Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Kominfo Banjar dan Kemenag Penandatanganan MoU Dakwah Ramadan

Kominfo Banjar dan Kemenag Penandatanganan MoU Dakwah Ramadan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Drs H M Aidil Basith MAP bersama Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs H. Najwan Noor M,Pd lakukan penandatanganan kerjasama (MoU) Dakwah Ramadan di studio Radio Suara Banjar, Kamis (14/5).

MoU kerjasama ini merupakan program dakwah Ramadan yang diberikan oleh kantor Kemenag Banjar di Radio Suara Banjar melalui para penyuluhnya yang berlangsung dari 15 hingga 25 Ramadan mendatang. Pihak Kemenag Banjar dalam seharinya menyiapkan 2 ustazd/ustazdahnya untuk siaran dakwah pada pukul 16.00 – 17.00 WITA secara bergantian dengan durasi 30 menit per ustadz/Ustadzah. Sementara pihak Dinas Kominfo Satistik Persandian Banjar memfasilitasi dengan Radio Suara Banjar 100,4 Fm.

Tujuan digelarnya kerjasama ini sendiri diantaranya mengaktifkan kembali para penyuluh diberbagai kecamatan untuk memberikan tambahan ilmu kepada masyarakat Kabupaten Banjar khususnya warga muslim, mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah atas kebijakan dirumah saja, memberikan panduan beribadah yang sejalan dengan syariat Islam sekaligus mencegah mengurangi penyebaran dan melindungi pegawai dan umat Islam dari mewabahnya covid-19, serta mengajak dan memanggil orang untuk taat kepada Allah SWT sesuai dengan garis akidah, syariah dan islamiah.

BACA JUGA :  Kolaborasikan BUMD Untuk Tambah Wawasan Untuk Kemajuan

Kepala Kemenag Banjar Najwan Noor, mengatakan sangat menyambut baik atas kerjasama ini, dimana saat ini masyarakat sulit untuk menemukan majelis lantaran terkendala dengan situasi mewabahnya covid-19.

“Kerjasama seperti ini nantinya akan berlanjut, tidak hanya saat pandemi covid-19. Pembangunan keagamaan ini akan kita lakukan terus hingga benar-benar sampai ke masyarakat, misalnya musim haji dan agenda-agenda penting lainnya kerjasama ini akan kembali dilakukan” katanya.

BACA JUGA :  Wabup Banjar Serahkan Beras Kepada Penerima Bantuan Pangan

Apa yang dikatakan oleh Kepala Kemenag Banjar tersebut juga di amini oleh Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian Banjar Aidil Basith. Menurutnya banyak yang harus disampaikan kepada masyarakat oleh Kementerian Agama, sehingga informasi benar-benar sampai kepada masyarakat.

“Ini adalah kerjasama yang baik sekali dan memang harus ada kerjasama-kerjasama lain nantinya, hari ini adalah yang pertama kalinya kepala Kementeriqn Agama kunjungi Radio Suara Banjar, semoga nantinya bisa berlanjut” ujarnya.

Usai penandatanganan MoU kerjasama, Najwan Noor langsung ikuti program TABAH (Takuni Abah) yang disiarkan langsung 100,4 Fm selama 1 jam bersama host Abah Basith dan co host Anang Rony serta Utuh Pepen, dengan pokok bahasan MoU kerjasama dimaksud.(Ptr)

Baca Juga