Bupati Banjar Luncurkan BLT Dana Desa untuk Warga Terdampak Covid-19

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melaunching Penyaluran Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), di Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Jumat (15/5/2020) pagi.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dengan disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H Syahrialludin, Camat Martapura Timur Achmad Junaidi serta tamu undangan lainnya.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyambut baik pelaksanaan bantuan langsung tunai dana desa untuk keluarga penerima manfaat dipedesaan yang terdampak perekonomian karena Covid-19.

“Alhamdullilah kita melaksanakan penyerah bantuan langsung tunai dana desa dimana masyarakat yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti PKH, bantuan pangan non tunai dan kartu pra kerja,” ucapnya.

Lanjut, H Khalilurrahman berharap bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, demi memenuhi kebutuhan pokok, serta mematuhi arahan pemerintah dalam rangka Pemberlakuan Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Masing-masing penerima BLT DD akan menerima sekitar 600 ribu rupiah selama 3 bulan berturut-turut, pembayarannya dilaksanakan di tiap desa yang ada di Kabupaten Banjar. Bantuan ini bersumber dari dana desa.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan paket Ramadan dari dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel untuk masyarakat yang berhak menerima dan terdampak Covid-19.

Penulis : Putri

0 Shares
BACA JUGA :  Bupati Terima Hazmat Suit Produksi IKM Banjar

Terbaru

BACA JUGA :  Eksekutif Abaikan Rekomendasi, Rofiqi Ancam Tak Teken APBD 2021

Korban Laka Sapi, Putri Pendukung 01 Ditolong Tim ZR

Headline9.com, BATULICIN-Musibah memang datang tanpa diundang, kapan dan dimana pun. Bahkan dengan siapa terlibat, juga tidak bisa diprediksi. Hal demikian yang dialami seorang remaja...

Jelang Minggu Tenang, ZR Himbau Relawan Jaga Masing-masing Wilayah

Zairullah Bercita-Cita Menjadi Tanbu, Mennjadi Serambi Madinah Dengan Didukung Adanya Rumah Tahfiz di 149 Desa/Kelurahan Headline9.com BATULICIN - Jelang akhir masa kampanye yang tinggal beberapa...

Balik Debat, Zairullah Bantu Korban Kebakaran Sungai Danau

Headline9.com, SUNGAI DANAU-Prihatin dan turut berbela sungkawa. Kalimat itulah yang disampaikan Zairullah Azhar, saat memberikan santunan dan bantuan kepada puluhan kepala keluarga yang tertimba...

Usai Debat, Dukungan ZR Kian Menguat

Headline9.com, BATULICIN-Tak bisa dipungkiri, siaran langsung debat terbuka calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu periode 2021-2024, menjadi magnet bagi warga Bumi Bersujud. Animo...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: