Kawasan Pasar Disemprot Disinfektan

0 Shares

headline9.com, MARTAPURA – Untuk menjaga kondisi pasar tetap steril, Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) Banjar laksanakan penyemprotan kawasan pasar, yamg bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Banjar.

Penyemprotan tersebut dilakukan tidak lain adalah untuk mendukung arahan pemerintah untuk pencegahan penularan Covid-19.

Kawasan yang disemprot seperti tempat sarana dan prasarana umum di Kantor PD PBB, Pusat Pertokoan CBS, Plaza Martapura dan area pasar malam.

Penyemprotan dilakukan malam hari, tujuannya adalah agar tidak mengganggu aktivitas pedagang.

Direktur Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah, yang didampingi Kepala BPBD Banjar Irwan Kumar, mengatakan di PSBB ini diimbau agar semua pedagang bisa meningkatkan kesehatan dirinya, seperti dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Tidak hanga itu saja, selain pedagang juga diminta semua warga yang beraktivitas di Kawasan pasar tetap menggunakan masker

“Rutin kami jadwalkan melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan pasar martapura, sambil terus melakukan pemantauan dan memberi imbauan agar selalu mengunakan masker,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau seluruh pegawai PD Pasar untuk melakukan pengaturan jam kerja dan meningkatkan kebersihan di lingkungan kantor.

Selain surat edaran, PD Pasar juga mencetak spanduk yang akan ditempatkan di seluruh pasar dengan menyosialisasikan masalah kebersihan terkait penyebaran virus Covid-19.

PD Pasar juga akan memberikan penyemprotan disinfektan di seluruh bangunan yang dikelola PD Pasar seperti di perkantoran dan tempat-tempat berjualan.

Yang lebih diutamakan seperti CBS yang banyak dikunjungi orang dan juga kawasan kuliner serta pertokoan yang ada di Martapura yang lebih diutamakan.

“Selanjutnya juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pasar-pasar unit area, seperti Astambul, Gambut, Kertak Hanyar karena itu bagian pengelolaan dari PD Pasar dan merupakan suatu kewajiban kita melakukan itu jadi kita melakukan antisipasi dari hal yang tidak diinginkan,” tambah Rusdi. (ptr)

0 Shares
advernativ