Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Kejari Banjarbaru Isi HBA ke-60 dengan Berbagai Kegiatan

Kejari Banjarbaru Isi HBA ke-60 dengan Berbagai Kegiatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 60, kali ini mengambil tema Terus Bergerak dan Berkarya.

Pelaksanaan HBA kali ini dilaksanakan secara sederhana saja. Pasalnya saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Sehingga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat

IMG 20200722 WA0000Kejaksaan Negeri Banjarbaru melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, Lomba Foto dengan tema “Kehidupan New Normal di Kota Banjarbaru” yang terbuka untuk umum dan Pemenang Favorit I dan Favorit II dipilih berdasarkan “like” terbanyak pada foto peserta yang di upload di akun Instagram resmi Kejaksaan Negeri Banjarbaru @kejari_banjarbaru.

Kegiatan olah raga internal, yang diakukan secara terbatas di antara pegawai. Antara lain lomba tenis meja, catur, gaplek dan e-sport yang dilaksanakan pada 15 s/d 21 Juli 2020.

Bhakti Sosial dan Anjangsana yang dilaksanakan pada 15 Juli 2020, dilaksanakan secara serentak oleh seluruh pegawai dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) di seluruh Indonesia. Untuk di Banjarbaru, bhakti sosial dilaksanakan mengunjungi para Lansia yang kondisinya sedang sakit dan berdomisili dibilangan kantor Kejari Banjarbaru dan Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Banjarbaru Kaji Penerapan PSBB

Juga diserahkan bantuan berupa uang tunai, sembako serta pemeriksaan kesehatan gratis (cek kolestrol, gula darah, asam urat dan tensi darah) oleh dokter dan paramedis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Untuk memastikan para pegawai dan honorer bebas dari penyalahgunaan Narkoba, dilaksanakan tes urine dimulai dari Kajari sebagai pucuk pimpinan hingga ke level pegawai honorer Kejari Banjarbaru. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan BNN Kota Banjarbaru. Serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan di TMP Bumi Kencana Kota Banjarbaru.

IMG 20200722 WA0003Peringatan HUT XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, 21 Juli 2020 pukul 10.00 WITA yang diawali dengan upacara secara virtual menggunakan Vicon di Kejaksaan Agung.

BACA JUGA :  Banjarbaru Raih Predikat WTP Ke-9 Kalinya

Setelah Vicon, dilanjutkan dengan acara syukuran dan potong tumpeng. Serta pemberian beasiswa pendidikan kepada anak-anak pegawai dan tenaga honorer di Kejari Banjarbaru, yang berprestasi di bidang akademik dalam bentuk Tabungan dari Bank Kalsel yang per orangnya untuk jenjang SMA menerima sebesar Rp550.000, untuk jenjang SMP sebesar Rp450.000 dan untuk jenjang SD sebesar Rp350.000.

Selanjutnya 22 Juli 2020 pukul 09.00 WITA dilaksanakan Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 yang dengan upacara secara virtual.

Setelah Vicon, di Aula Mufakat Kejari Banjarbaru dilaksankan pemotongan tumpeng, oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Banjarbaru.

“Juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Foto, pemenang perlombaan olah raga antar pegawai, penyerahan piagam penghargaan, dan pembagian doorprize kepada seluruh pegawai, honorer dan IAD pada Kejaksaan Negeri Banjarbaru,” ujar Kajari Banjarbaru Andri Irawan.

Penulis : Lintang

Baca Juga