TPA Gunung Kupang Dinilai

0 Shares

headline9.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu, didampingi Kepala Bappeda Kota Banjarbaru Kanafi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni, saat menyambut kedatangan Ketua Tim Penilaian “SATU WASAKA AWARD” atau Paket Kebijakan “Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing” Tahun 2020 beserta rombongan di TPA Gunung Kupang Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Bernhard mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilaian SATU WASAKA AWARD atau Paket Kebijakan Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing Tahun 2020 di Kota Banjarbaru.

Bernhard juga menyampaikan, semenjak dirinya bertujgas sebagai Pjs Wali Kota Banjarbaru di hari keenam dirinya ingin melihat TPA. Karena anggapan dan pandangan saya selaku pribadi  TPA itu adalah hal penting dalam sebuah kota, bagaimana kemudian Pemerintah Kota untuk bisa mengatur TPA itu dari hulu sampai ke hilir sehingga kita bisa mengetahui apa yang terjadi di TPA.

Bernhard menyampaikan pada 2011 TPA Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, adalah TPA terbaik se Kalimantan. Beberapa kali Banjarbaru juga meraih adipura, dan penghargaan yang menyangkut kesehatan lingkungan yang menyangkut dengan kebersihan.

Menurut Bernhard, sanitasi itu baik jika sanitasi berbasis kepada keikutsertaan masyarakat. Kota Banjarbaru sangat berpeluang untuk hal-hal yang menyangkut penghargaan-penghargaan di bidang lingkungan.

“Kita ingin membuat image Banjarbaru sebagai sebuah kota yang tertata rapi, indah dan bersih,” ujarnya.

Bernhard berharap kepada tim penilai dapat menilai secara objektif, sesuai dengan indikator penilaian, sehingga nanti kita dapat melihat yang mana indikator dari penilaian yang kurang untuk dapat kita benahi.

Bernhard juga menyampaikan Aparatur Sipil Negara yang menangani soal sanitasi, soal air minum yang dibantu masyarakat tentunya dan juga berkolaborasi dengan instansi lainya yang terkait.

“Kita ingin memberikan hasil yang terbaik untuk Pemerintah Kota Banjarbaru, agar masyarakat dapat merasakan air bersih yang ada di Kota Banjarbaru, agar sejahtera, makmur dan lebih sehat lagi,” tutupnya. (lin)

0 Shares