Bupati Banjar Pantau TPS di Karang Intan

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman usai menyalurkan aspirasi suaranya di TPS 007 Jalan Perwira, Ia beserta isteri menyempatkan mengunjungi TPS di Kecamatan Karang Intan.

Kunjungan ini juga diikuti Sekda Banjar H Mokhammad Hilman, Unsur Forkopimda Banjar, juga seluruh Kepala Dinas SKPD diantaranya Kepala Diskominfostandi HM Aidil Basith, Kepala Badan Kesbangpol Aslam, Kalak BPBD Irwan Kumar, Perwakilan Satpol PP Banjar, Kadishub Banjar Aspihani dan Kepala SKPD lainnya.

Saat berada di TPS 01 dan 02 Pasar Karang Intan Rabu (9/12/2020). Bupati Banjar H Khalilurrahman mengungkapkan kunjungan tersebut merupakan, salah satu untuk melihat proses pemungutan suara di TPS dan Prokes Covid-19.

“Kondisi Pilkada Serentak 2020 ini, berbeda dengan tahun lainnya, akibat masih melandanya pandemi Covid-19. Karena itu, pada Pilkada serentak ini, kita ingin masyarat aman bebas covid dengan mentaati protokol kesehatan,” ungkapnya.

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar H Khalilurrahman itu, juga menyampikan secara khusus, mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Banjar tahun 2020, terutama atas sinergitas yang terjalin dengan baik disemua pihak.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin memberikan keterangan jika sampai saat terakhir, semua logistik khususnya surat suara sudah tersedia dengan baik dan sampai kesemua TPS, juga dipastikan semua kesiapan penerapan standar Prokes Covid -19 disemua TPS juga sudah sesuai ketentuan.

“Untuk hasil penghitungan suara yakni berjenjang, setelah perhitungan di TPS akan ada pleno di PPS, kemudian PPK, nanti langsung di Kabupaten, untuk hasil hitung cepat (quick count) kita tidak ada, namun ada satu lembaga pemantau Intan Banua jadi sekali lagi saya tegaskan bukan quick qount ya, namun nanti kita menunggu hasil berjenjang,” tegas Muhaimin.

Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin dikesempatan ini juga menyalurkan aspiarasi suaranya di TPS 02 Pasar Karang Intan.