PolresTanbu Gelar Apel Gabungan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

0 Shares

HEADLINE9.COM, BATULICIN – Apel Gabungan Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 digelar di Taman Edukasi Batulicin, Rabu (30/12/2020) siang.

Peserta apel terdiri dari Kodim 1022 Tanbu, Polres Tanbu, Lanal Ktb-Tnb, Dishub, Satpol PP dan Damkar, serta Satgas Covid-19 Tanbu.
Apel gabungan ini dipimpin langsung Kapolres, AKBP Himawan Sutanto Saragih di dampingi Bupati Sudian Noor.

Kapolres mengatakan apel gabungan ini merupakan bagian dari operasi lilin intan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Adapun kegiatannya yaitu patroli skala besar dengan sasaran tempat-tempat yang dimungkinkan terjadinya keramaian dan menimbulkan kerumunan massa.

Jika ditemukan adanya keramaian, maka tim gabungan akan membubarkan kegiatan tersebut.
Hal ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 masih terjadi.Kepada seluruh masyarakat, Kapolres menghimbau agar merayakan malam pergantian tahun dirumah masing-masing dan berdoa untuk kebaikan bersama.Pada malam tahun baru ini pula masyarakat dihimbau tidak merayakan tahun baru di jalan atau konvoi, maupun kegiatan pesta kembang api dan lainnya yang dapat menimbulkan penyebaran Covid 19.

Ia menambahkan, Polres Tanbu tidak akan mengeluarkan izin keramaian. Jika ada yang melanggar maka ditindak sesuai aturan prokes covid-19.

Kepada Tim Gabungan pengamanan tahun baru, Kapolres mengajak agar dalam melakukan patroli gabungan tetap menjalankan protokol kesehatan 3M serta memberikan edukasi ke masyarakat pentingnya menjalankan prokes tersebut. (Rel)

0 Shares