Salurkan BLT-DD Tepat Waktu , 89 Desa di Tanbu Terima Piagam Penghargaan Kemendes PDTT

HEADLINE9.COM, BATULICIN – Sebanyak 89 Desa di Kabupaten Tanah Bumbu menerima piagam penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia.

Apresiasi dan penghargaan diberikan kepada desa yang telah menuntaskan pendistribusian BLT-DD dengan tepat waktu dan sesuai aturan.

Penghargaan diserahkan oleh Plh. Sekda H. Ambo Sakka di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. Tanbu, Nahrul Fajeri, belum lama tadi di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. Tanbu, Nahrul Fajeri mengatakan ada sebanyak 89 Desa menerima penghargaan dari Kemendes PDTT.

Rinciannya, Kecamatan Batulicin 2 Desa, Kecamatan Kusan Hilir 21 Desa, Kecamatan Sungai Loban 10 Desa, Kecamatan Satui 7 Desa, Kecamatan Kusan Hulu 19 Desa, Kecamatan Simpang Empat 7 Desa, Kecamatan Karang Bintang 11 Desa, Kecamatan Mantewe 2 Desa, Kecamatan Angsana Desa 7, dan Kecanatan Kuranji 3 Desa.

Sukses dan tepatnya penyaluran BLT-DD ini tak terlepas dari peran semua pihak. Untuk itu, pemerintah daerah mengucapkan terimakasih sehingga penyaluran BLT-DD bisa lebih cepat pencairan dan penyalurannya.

Sementara itu, Bupati Tanbu H. Sudian Noor dalam beberapa kesempatan saat menyalurkan BLT-DD kepada masyarakat penerima bantuan berpesan agar BLT tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah pendemi Covid-19.

Bupati menambahkan keberadaan BLT- DD ditengah pandemi Covid-19 sangat membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat di Tanah Bumbu. (Rel)

TERBARU

Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

0
BATULICIN,headline9.com - Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memulai lagi mensosialisasikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para...

Update Kasus Covid-19 Di Tanbu 51 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi 7 Orang

0
BATULICIN,headline9.com – Data Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu 02/08/21. Juru bicara Satuan...

Kementerian Kominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital.

0
BATULICIN,headline9.com - Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung...

Terima Bantuan Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Salurkan 72 Paket Bantuan Kepada Masyarakat...

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia,...

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

TAG TERKAIT