Home » Sudian Noor Resmikan TPI Di Desa Setarap.

Sudian Noor Resmikan TPI Di Desa Setarap.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATALUCIN – Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu meresmikan tempat pelelangan ikan (TPI) di Desa Setarap Kecamatan Satui, Kamis (31/12/2020). Selain itu juga memberikan sejumlah bantuan untuk mendukung pengelolaan perikanan tangkap yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Penyerahan bantuan dan peresmian TPI di Desa Setarap ini dilakukan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor didampingi oleh Ketua TP PKK Hj. Sadariah, perwakilan Dinas Perikanan dan Keluatan, Kepala Dinas Kominfo dan Kesat Pol PP kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menyebutkan TPI ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk mendukung geliat perikanan di Desa Setarap. “Kita ingin pelabuhan perikanan ini di jaga dan di pergunakan dengan baik, ikan harus dikelola dan ditangani dengan baik dan tidak dibiarkan begitu saja di lantai sesuai regulasi internasional,” ujar Sudian Noor di hadapan nelayan yang hadir di kawasan Pantai Setarap.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tanah Bumbu juga menyerahkan bantuan mesin kapal 25 PK, Bagang Apung, Rempa Kepiting, Rempa Ikan, Rengge Milenium dan BoxFiber.

“Bantuan ini merupakan bukti nyata pemerintah dan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya peningkatan kesejahteraan nelayan,” lanjutnya.

“Saya sangat berharap, bantuan dari pemerintah ini dapat digunakan secara optimal oleh nelayan untuk mendukung dan memajukan usaha nelayan yang berkelanjutan. Terima kasih tak terhingga untuk saudaraku para nelayan untuk kita semua yang telah menjaga segala sumber daya ciptaan Tuhan untuk diolah dengan sebaik-baiknya serta menjauhi praktek penangkapan ikan yang ilegal dan merusak. Tanpa nelayan tidak mungkin kita dapat menikmati ikan sebagai sumber protein hewani yang menyehatkan dan mencerdaskan. Jaya terus nelayan Tanah Bumbu!” tandas Sudian Noor.(WN)

Baca Juga