RSDI Gunakan Cara Alternatif Sembuhkan Pasien Covid-19

0 Shares

Headline9.com, BANJARBARU – Masih adanya kasus kasus baru Covid-19, Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menggunakan cara alternatif dalam penanganan pasien Covid-19.

Meskipun menggunakan cara alternatif dalam penyembuhan pasien covid-19, namun RSDI juga tetap menggunakan pedoman tata laksanakan pengobatan yang dikeluarkan Kemenkes dan Satgas Covid-19.

Cara tersebut adalah memenuhi kebutuhan rohani pasien dan memperkuat imun tubuh mereka. “Untuk mendukung itu, kami menyediakan Alquran di tiap kamar pasien,” ungkap Kabid Pelayanan RSD Idaman dr Ani Rusmila.

Selain itu, psikologis pasien juga didorong untuk tetap semangat. Untuk memaksimalkan hasil yang didapat RSDI juga menyediakan psikolog. Untuk menguatkan psikologis pasien, psikolog rutin mengunjungi pasien.

Sedangkan untuk obat, lanjut Ani, pihaknya berpedoman dengan tatalaksana pengobatan sesuai anjuran Kementerian Kesehatan dan Satgas Covid-19 Nasional.

Sementara itu, dalam perkembangan kasus Covid-19 di Banjarbaru. Berdasarkan data dari63 Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru per 28 Desember 2020, jumlah orang terkonfirmasi positif tercatat 1.623. Itu setelah ada penambahan dua kasus positif pada hari itu.

Sedangkan angka kesembuhan sudah mencapai 1.443, setelah adanya tambahan 28 pasien yang dinyatakan sembuh. Di samping itu, angka meninggal dunia di Banjarbaru sudah 66 pasien.(*)

0 Shares