ATR BPN Tanbu Kembali Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Warga

BATULICIN – Badan Pertanahan Negara (BPN) Tanah Bumbu pada tahun 2020 lalu sudah membagikan ribuan sertifikat tanah kepada warga Tanah Bumbu.

di awal Tahun 2021 BPN kembali melakukan penyerahan sertifikat Tanah kepada warga melalui Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, di dampingi Kepala BPN Roni LP Sitanggang, yang bertempat di Gedung ATR BPN Kelurahan Gunung Tinggi, Selasa 05/1/21.

Selain penyerahan sertifikat tanah kepada warga, pihak BPN juga menyerahkan sertifikat Tanah Wakap kepada pihak Kementrian Agama Kabupaten Tanah Bumbu dan penyerahan sertifikat tanah aset kepada pihak Pemerintah Daerah yang diwakili pihak Dinas Perumahan Dan Pemukiman Pertamanan.

Penyerahan sertifikat tanah yang dilakukan oleh BPN Tanah Bumbu, hal yang sama juga di lakukan oleh Presiden RI H Joko Widodo di Gedung Sekretariat Negara Jakarta yakni penyerahan simbolis sertifikat serentak se- Indonesia secara Virtual.

Dalam kesempatan itu Presiden RI H Joko Widodo berpesan agar masyarakat menggunakan sertifikat secara baik dan penuh manfaat, terlebih lagi dapat menunjang kegiatan usaha yang akan dijalani.

Tentunya ungkap Kepala Negara, Sertifikat dapat dianggunkan untuk pinjaman modal ke pihak perbankan.

“Satu pesan saya, hati hati menggunakan anggunan itu, kalau mau pinjam modal lihat dulu kemampuan bayarnya, kalau meleset perhitungan maka sertifikat anda akan hilang atas dasar jaminan itu, “Tutupnya.(WN).