Pangdam VI Mulawarman Resmikan Koramil 1022-08 Mentewe,Bupati Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada TNI Polri.

0 Shares

BATULICIN – Bangunan markas Koramil 1022-08 Mantewe, yang berada di Desa Sukadamai Kecamatan Mentewe di resmikan oleh Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman, Mayor Jenderal TNI, Heri Wiranto yang di tandai dengan penandatangan Prasasti bertempat di Aula Makodim 1022 Tanah Bumbu, Selasa 5/1/21.

Peresmian Koramil ini didampingi langsung Komandan Korem 101 Antasari Banjarmasin, Brigjen TNI Firmansyah,Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Dandim 1022/TNB Letkol Cpn Rahmat Trianto, Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK dan Kajari Tanbu M Hamdan serta Ketua Pengadilan Negeri Tanbu, Kukuh Kurniawan.

Untuk diketahui sebelumnya Kodim 1022/TNB hanya memiliki 7 Koramil dari 10 kecamatan yang ada, dan kini bertambah menjadi 8 Koramil.

Dengan peresmian tersebut, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, mengucapkan syukur bisa melakukan kunjungan kerja pertama kalinya dan sekaligus meresmikan kantor Koramil yang cukup megah tersebut.

Pangdam berharap dengan di bentuknya koramil baru dapat lebih meningkatkan sinergitas TNI dengan unsur kecamatan dan Polsek di wilayahnya.

“Dengan adanya Koramil di tiap kecamatan bisa melengkapi forkopimda di wilayah tersebut dalam rangka membantu masyarakat dan pemerintah, dalam berbagai hal,” katanya Mayjen TNI Heri Wiranto Pangdam VI Mulawarman.

Selanjutnya tugas dalam hal pengamanan dan pembinaan wilayah teritorial, pemberdayaan wilyah pertahanan dan wilayah bersama masyarakat dan harus mendorong kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Keberadaan Koramil di kecamatan banyak manfaatnya, terutama pembinaan dan pemberdayaan wilayah teritorialnya sebagai komando di tingkat kecamatan,” Jelasnya.

Dia juga menegaskan kepada anggotanya di tiap wilayah, bila ada masalah di suatu wilayah, maka bicarakan bersama-sama untuk mencari solusinya.

Selain itu, tugas Kodim juga membantu Polres dan membantu Pemerintah Daerah dalam hal pengamanan.

Sementara itu, Bupati Tanbu, H Sudian Noor, mengucapkan selamat datang kepada Pangdam VI Mulawarman sekaligus meresmikan Koramil 1022-08 Mantewe.

“Peran dari anggota TNI khususnya Kodim dan Koramil sangat membantu Pemerintah Daerah,terlebih saat Pilkada Tanbu yang baru saja selesai dilaksanakan dan dapat berjalan dengan lancar berkat bantuan Kodim 1022/Tanbu dan Polres Tanbu.

“Dan kita ucapkan terimakasih kepada pada Dandim dan Kapolres yang melakukan pengamanan hingga akhirnya selesai tanpa adanya konflik,” tandasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan peresmian itu ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatangan prasasti Koramil 1022-08/Mantewe, dan pertukaran cindera mata oleh Bupati Tanah Bumbu kepada Pangdam VI Mulawarman serta adanya penanaman pohon sawo manila oleh Pangdam.(WN)

0 Shares

Plh Walikota Banjarbaru Sambut Kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin

headline9.com, BANJARBARU - Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah terima kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin, Slamet Riyadi, dalam audiensi dengan Plh Wali Kota Banjarbaru....

Masalah Lahan Bayangi Pembangunan Waduk Riam Kiwa

headline9.com, MARTAPURA – Untuk mereduksi banjir di Kabupaten Banjar, rencana pembangunan Waduk Riam Kiwa menjadi prioritas utama. Namun, masih ada masalah yang harus diselesaikan...

Pj Gubernur Kalsel Melaunching Pelaksanaan MTQN Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Tanbu

BATULICIN, headline9.com – Launching pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus Rapat Koordinasi LPTQ Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 digelar...

Disnakertrankop dan Usaha Mikro Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Tanbu

BATULICIN, headline9.com – Keberadaan Balai Latihan Kerja Kabupaten Tanah Bumbu (BLK Tanbu) menjadi sarana pemerintah daerah guna meningkatkan keahlian masyarakat, terutama para pencari kerja. Pada...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: