Darmawan Segera Dilantik Jadi Walikota Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan segera dilantik menjadi Walikota Banjarbaru pada 16 Januari 2021.

Dilantiknya Darmawan Jaya Setiawan sebagai Walikota di sisa jabatan periode 2016-2021. Rencananya pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin oleh Gubernur Kalimantan.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah juga membenarkan kabar pelantikan tersebut.

“Memang benar Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan akan segera dilantik di Gedung Mahligai Pancasila,” ujarnya.

Said Abdullah melanjutkan, sasar dari pelantikan tersebut adalah surat Kepmendagri Nomor 131.63-16 tahun 2021 tanggal 6 Januari 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Wali Kota dan Pemberhentian Wakil Wali Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, yang menyatakan bahwa kepada saudara H Darmawan Jaya Setiawan, dilantik sebagai Walikota Banjarbaru sisa masa jabatan tahun 2016-2021.

Acara pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila pada hari Sabtu pukul 10.00 Wita..

Karena masih berkaitan dengan nuansa pandemi Covid-19 dan bencana banjir di seluruh wilayah Kalimantan Selatan , maka acara dilakukan sesederhana mungkin dan tidak terbuka untuk umum.

“Melalui pernyataan ini kami beritahukan kepada semua masyarakat, terhitung mulai tanggal 16 Januari 2021, kita mempunyai Walikota baru yang dulunya menjabat Wakil Walikota yaitu bapak H Darmawan Jaya Setiawan,” kata Said.

Selanjutnya acara pelantikan akan dilaksanakan sepenuhnya oleh Bagian Humas Protokol Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dengan dilantiknya Wakil Wali Kota Banjarbaru menjadi Wali Kota Banjarbaru ini diharapkan keputusan-keputusan strategis akan menjadi lebih mudah secara adminitratif.

Apalagi dikaitkan dengan suasana yang sekarang musibah banjir dimana-mana serta kemudian pandemik Covid juga masih . Dengan kepastian status Walikota Banjarbaru disisa masa jabatan ini, diharapkan bisa membawa keputusan yang lebih besar untuk penanganan permasalahan yang ada di Kota Banjarbaru. (Lin)