Banjarbaru Tetapkan Status Darurat Banjir

headline9.com, BANJARBARU – Hujan yang terus menerus sehingga beberapa titik di Kota Banjarbaru terendam banjir. Kini status Kota Banjarbaru sudah Darurat Banjir.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan. Menurutnya sekarang sudah darurat banjir.

Untuk banjir ini, lanjut Darmawan, pemerintah Kota Banjarbaru sudah mengambil beberapa langkah untuk penanganan musibah banjir.

“Seperti melakukan evakuasi kepada korban banjir, membuat posko-posko dan menyiapkan tempat pengungsian untuk warga di kelurahan terkena musibah banjir,” ujarnya.

Lanjut Darmawan Jaya, pihaknya memastikan kebutuhan warga terdampak terutama suplay makanan dengan mendirikan dapur umum atau mendistribusikan makanan yang sudah siap saji sudah terpenuhi.

Selain itu, kesehatan pengungsi juga mendapatkan perhatian dari petugas8 kesehatan yang ada di Puskesmas dan layanan 199.

“Alhamdulillah, banyak yang berpartisipasi dalam penanganan musibah banjir ini,” ujarnya.

ASN Pemko Banjarbaru juga ikut membantu dengan penggalangan dana dan medistribusikan makanan dan bahan makanan.

SKPD terkait seperti BPBD, Dinsos, Dinkes, Dishub, Satpol PP, Dinas PU, Perkim, DKPPP, Kecamatan hingga ke Kelurahan, bahu membahu dengan TNI/Polri, relawan dan masyarakat membantu masyarakat yang lagi kesulitan karena terdampak banjir ini.(lin)