Banjarbaru Tetapkan Status Darurat Banjir

0 Shares

headline9.com, BANJARBARU – Hujan yang terus menerus sehingga beberapa titik di Kota Banjarbaru terendam banjir. Kini status Kota Banjarbaru sudah Darurat Banjir.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan. Menurutnya sekarang sudah darurat banjir.

Untuk banjir ini, lanjut Darmawan, pemerintah Kota Banjarbaru sudah mengambil beberapa langkah untuk penanganan musibah banjir.

“Seperti melakukan evakuasi kepada korban banjir, membuat posko-posko dan menyiapkan tempat pengungsian untuk warga di kelurahan terkena musibah banjir,” ujarnya.

Lanjut Darmawan Jaya, pihaknya memastikan kebutuhan warga terdampak terutama suplay makanan dengan mendirikan dapur umum atau mendistribusikan makanan yang sudah siap saji sudah terpenuhi.

Selain itu, kesehatan pengungsi juga mendapatkan perhatian dari petugas8 kesehatan yang ada di Puskesmas dan layanan 199.

“Alhamdulillah, banyak yang berpartisipasi dalam penanganan musibah banjir ini,” ujarnya.

ASN Pemko Banjarbaru juga ikut membantu dengan penggalangan dana dan medistribusikan makanan dan bahan makanan.

SKPD terkait seperti BPBD, Dinsos, Dinkes, Dishub, Satpol PP, Dinas PU, Perkim, DKPPP, Kecamatan hingga ke Kelurahan, bahu membahu dengan TNI/Polri, relawan dan masyarakat membantu masyarakat yang lagi kesulitan karena terdampak banjir ini.(lin)

0 Shares

Zairulllah – Rusli Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Periode 2021- 2024

Laporan Khusus TANAH BUMBU - Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli, resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu masa jabatan 2021 - 2024...

Kado Istemewa Hari Ulang Tahun Wartono di Usia 55 Tahun

BANJARBARU, headline9.com – Kado istimewa saat ulang tahun Wartono ke-55 tahun tanggal 26 Februari 2021 adalah dengan dilantik menjadi Wakil Wali Kota Banjarbaru mendampingi...

dr HM Zairullah Azhar – Muhammad Rusli, Resmi dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Periode 2021 – 2024.

Banjarmasin,headline9.com - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat 26/2/21 pukul 10.00 wita. Pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil...

Sebelum Dilantik, Aditya Sungkem ke Orangtua

BANJARBARU, headline9.com – Sebelum menghadiri pelantikannya sebagai Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin terlebih dulu mendatangi orang tuanya. Aditya sungkem kepada orang tuanya di...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: