Home ยป Mengirim Donasi Ke Barabai, Rumah Said Jola Dibobol

Mengirim Donasi Ke Barabai, Rumah Said Jola Dibobol

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Selebgram asal kota Banjarbaru, Muhammad Said Ardiani atau yang lebih dikenal Said Jola saat mengirim donasi untuk masyarakat di Barabai, Kabupaten Banjar justru mengalami nasib apes.

Saat kondisi bencana banjir dimana seluruh pihak saling bahu-membahu menolong sesama, Said Jola justru menjadi korban pembobolan rumah.

Rumah Said yang berada di Komplek Wella Mandiri, Kelurahan Syamsuddin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, dibobol dan kehilangan barang berharga yang berhasil dicuri.

Adapun, barang yang dicuri berupa 2 unit MacBook, 1 unit handphone, 2 unit apple wat, 1 unit camera Cano, 5 gram emas Antam, 1 jam tangan coach, 3 airpods, 2 unit hardisk, beberapa lembar baju serta botol titan gell atau pembesar alat kelamin.

Atas kejadian ini Said Jola mengalami kerugian yang ditafsir mencapai Rp 70 juta.

Sementara itu menurut, Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Andir Hutagalung, menceritakan kronologi kejadian di mana korban pada Senin (18/1/2021) kemarin baru saja berangkat dari Banjarbaru menuju Barabai, untuk mengantar bantuan korban bencana banjir.

“Kepada kami, korban mengaku bahwa rumahnya sudah dalam keadaan terkunci dan kosong,” ujarnya

Selang dua hari setelahnya pada Rabu (20/1/2020) dini hari tadi, korban akhirnya sudah tiba di rumah. Betapa kagetnya Said, saat masuk ke dalam rumah, pintu kamar sudah dalam keadaan rusak tidak tergembok.

“Sekitar pukul 02.00 wita tadi, korban melihat keadaan rumahnya sudah berantakan. Berdasarkan hasil peninjauan kami ke TKP, pelaku diperkirakan masuk lewat jendela kamar yang tidak berteralis,” terang Kompol Andir.

Kompol Andir menghimbau kepada masyarakat ditengah menghadapi bencana banjir, apabila meninggalkan rumah atau berpergian dalam waktu lama agar memberitahu kepada tetangga, ketua RT atau petugas jaga malam. Untuk menghindari kejadian serupa.

Baca Juga