Hibur Anak-anak Korban Banjir, HIMPSI Kalsel Bentuk Tim Relawan Pendampingan Psikososial

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan (HIMPSI Kalsel) membentuk Tim Relawan Pendampingan Psikososial (RPP) untuk membantu pendampingn psikososial bagi para korban banjir yang ada di Kalimantan Selatan.

Tim yang terdiri para ikatan sikolog klinis, psikolog, alumni psikologi dan relawan mahasiswa psikolog UIN Antasari Banjarmasin, UNLAM Banjarmasin dan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Kamis (21/1/2021).

Tim RPP hadir dengan permainan-permainan menghibur anak-anak korban banjir beserta orang tuanya di Posko Pengungsian Mesjid Al-Karomah Martapura.

Sukma Noor Akbar salah satu Tim RPP mengatakan, kami dari tim relawan psikososial membantu masyarakat korban banjir terkhusus anak-anak untuk yang secara psikologis sangat terdampak dan masih merasakan trauma akibat dampat benjar banjir tersebut.

“Kami berharap mereka bisa terhibur dengan kegiatan kita walaupun sifatnya hanya permainan, namun dari hal itu bisa kita lihat apakah ada gangguan sikologis dari mereka, tetapa alhamdulillah sejauh ini bisa beradaptasi di posko pengunggsian,” ujarnya.

Ada 100 orang relawan dilatih untuk dukungan sikologis awal, tidak cuma anak-anak Tim RPP juga memberikan konseling kepada para orang dewasa apakah ada permasalah terkait psikologis.

Tim RPP juga mendatangi tempat-tempat pengungsian lainnya diantaranya posko pengungsian Cindaialus, Pesayangan, Bati-bati, Batola dan lainnya.

0 Shares

Zairulllah – Rusli Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Periode 2021- 2024

Laporan Khusus TANAH BUMBU - Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli, resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu masa jabatan 2021 - 2024...

Kado Istemewa Hari Ulang Tahun Wartono di Usia 55 Tahun

BANJARBARU, headline9.com – Kado istimewa saat ulang tahun Wartono ke-55 tahun tanggal 26 Februari 2021 adalah dengan dilantik menjadi Wakil Wali Kota Banjarbaru mendampingi...

dr HM Zairullah Azhar – Muhammad Rusli, Resmi dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Periode 2021 – 2024.

Banjarmasin,headline9.com - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat 26/2/21 pukul 10.00 wita. Pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil...

Sebelum Dilantik, Aditya Sungkem ke Orangtua

BANJARBARU, headline9.com – Sebelum menghadiri pelantikannya sebagai Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin terlebih dulu mendatangi orang tuanya. Aditya sungkem kepada orang tuanya di...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: