Bantu Korban Banjir di HST, Pemkab Tanbu Gandeng Swasta Bawa 786 Kg Ikan Kering dan Bahan Pokok

BATULICIN,headline9.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) menggandeng pihak swasta yang ada di “Bumi Bersujud” untuk membantu dan meringankan beban korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Wujud nyata kepedulian sosial tersebut yakni dengan diserahkanya bantuan berupa makanan, obat-obatan, uang, dan barang kebutuhan lainnya untuk warga korban banjir di HST.

“Hari ini kami berangkat dari Batulicin (Tanbu) menuju HST menyampaikan amanah masyarakat Tanbu untuk menyerahkan bantuan bahan pokok dan lainnya,” kata Kepala Disdagri Tanbu, H. Deni Heriyanto, didampingi Kepala Bidang Perdagangan H. Ahmad Heriansyah.

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut bersumber dari partisipasi 8 (delapan) perusahaan yang ada di Tanah Bumbu.

Perusahaan tersebut yaitu PT. Telaga Asri Jaya, PT. Wahana Narayana Minning, PT. Gawi Makmur Kalimantan, PT. Grand Duta Borneo, SPBU PT. Nanda Bersaudara, SPBU PT. Mega Plumasindo Berlian, dan PT. Putra Razak Aranio, PT. Lamaraupe.

Kemudian dari Pemkab Tanah Bumbu berupa uang Rp. 30.000.000,- yang dibelikan ikan kering sebanyak 786 kg.

Ikan kering tersebut dibawa langsung dari Batulicin, Tanah Bumbu.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Disdagri Tanbu, H. Deni Hariyanto dan diterima Wakil Bupati Kab. Hulu Sungai Tengah Berry Nahdian Forqan didampingi Asisten 1 H. Ainur Rafiq bertempat di Kantor Bupati HST, Kamis (04/02/2021) siang.

Wabup HST, Berry Nahdian Forqan, menyampaikan atas nama Pemkab HST sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan dan akan segera disalurkan kepada masyarakat yan benar-benar memerlukan.

Selain bahan pokok, dalam kesempatan tersebut, Kadisdagri Tanbu juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada satu orang anak kecil bernama Lia yang kehilangan kedua orang tua dan 3 orang saudaranya saat terjadi banjir.

Bantuan tersebut untuk menambah biaya pembangunan rumah tempat tinggal yang refresentatif bersama kakeknya di Desa Hantakan Kecamatan Hantakan.

Serta bantuan uang tunai untuk 15 KK yang terdampak banjir di Bawan Kel. Bukat dan 13 KK yang kehilangan tempat tinggal karena tersapu banjir di bantaran sungai di Desa Baru Kec. Batu Benawa Pagat. (Rel)

TERBARU

Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

0
BATULICIN,headline9.com - Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memulai lagi mensosialisasikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para...

Update Kasus Covid-19 Di Tanbu 51 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi 7 Orang

0
BATULICIN,headline9.com – Data Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu 02/08/21. Juru bicara Satuan...

Kementerian Kominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital.

0
BATULICIN,headline9.com - Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung...

Terima Bantuan Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Salurkan 72 Paket Bantuan Kepada Masyarakat...

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia,...

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

TAG TERKAIT