Home ยป Bantu Korban Banjir di HST, Pemkab Tanbu Gandeng Swasta Bawa 786 Kg Ikan Kering dan Bahan Pokok

Bantu Korban Banjir di HST, Pemkab Tanbu Gandeng Swasta Bawa 786 Kg Ikan Kering dan Bahan Pokok

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN,headline9.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) menggandeng pihak swasta yang ada di “Bumi Bersujud” untuk membantu dan meringankan beban korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Wujud nyata kepedulian sosial tersebut yakni dengan diserahkanya bantuan berupa makanan, obat-obatan, uang, dan barang kebutuhan lainnya untuk warga korban banjir di HST.

“Hari ini kami berangkat dari Batulicin (Tanbu) menuju HST menyampaikan amanah masyarakat Tanbu untuk menyerahkan bantuan bahan pokok dan lainnya,” kata Kepala Disdagri Tanbu, H. Deni Heriyanto, didampingi Kepala Bidang Perdagangan H. Ahmad Heriansyah.

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut bersumber dari partisipasi 8 (delapan) perusahaan yang ada di Tanah Bumbu.

Perusahaan tersebut yaitu PT. Telaga Asri Jaya, PT. Wahana Narayana Minning, PT. Gawi Makmur Kalimantan, PT. Grand Duta Borneo, SPBU PT. Nanda Bersaudara, SPBU PT. Mega Plumasindo Berlian, dan PT. Putra Razak Aranio, PT. Lamaraupe.

Kemudian dari Pemkab Tanah Bumbu berupa uang Rp. 30.000.000,- yang dibelikan ikan kering sebanyak 786 kg.

Ikan kering tersebut dibawa langsung dari Batulicin, Tanah Bumbu.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Disdagri Tanbu, H. Deni Hariyanto dan diterima Wakil Bupati Kab. Hulu Sungai Tengah Berry Nahdian Forqan didampingi Asisten 1 H. Ainur Rafiq bertempat di Kantor Bupati HST, Kamis (04/02/2021) siang.

Wabup HST, Berry Nahdian Forqan, menyampaikan atas nama Pemkab HST sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan dan akan segera disalurkan kepada masyarakat yan benar-benar memerlukan.

Selain bahan pokok, dalam kesempatan tersebut, Kadisdagri Tanbu juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada satu orang anak kecil bernama Lia yang kehilangan kedua orang tua dan 3 orang saudaranya saat terjadi banjir.

Bantuan tersebut untuk menambah biaya pembangunan rumah tempat tinggal yang refresentatif bersama kakeknya di Desa Hantakan Kecamatan Hantakan.

Serta bantuan uang tunai untuk 15 KK yang terdampak banjir di Bawan Kel. Bukat dan 13 KK yang kehilangan tempat tinggal karena tersapu banjir di bantaran sungai di Desa Baru Kec. Batu Benawa Pagat. (Rel)

Baca Juga