Home » Penjabat Sekda Tanbu Lantik BPD Desa Betung.

Penjabat Sekda Tanbu Lantik BPD Desa Betung.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN, headline9.com – Pj. Sekretaris Daerah Tanah Bumbu melantik Anggota Badan Pemusyawaratan Desa Betung, Selasa 09/02/21 yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kusan Hilir.

Pelantikan BPD desa Betung ini berdasarkan Keputusan Bupati Tanah Bumbu nomor 188.46/28/DPMD/2021 tentang Peresmian Anggota BPD Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir, Periode 2021-2027.

Adapun anggota BPD desa Betung yang dilantik sebanyak 6 orang yaitu, Siti Mashara, Muhammad Wahyudi, Dahri, Lukman dan Sahri.

Dalam sambutannya Penjabat Sekretaris Daerah H.Ambo Sakka mengatakan, kepada anggota BPD yang baru saja dilantik nantinya dapat bersinergi dengan baik bersama perangkat desa yang lainnya, dibawah komando kades.

“Membangun desa perlu sinergitas anatara pemerintah desa dan BPD. Karena BPD memiliki fungsi kontrol dalam pembangunan di desa,” Kata Ambo Sakka.

Anggota BPD merupakan DPR nya desa yang nantinya turut serta mengawasi pembangunan di desa, bahkan memberi saran, masukan dan kritik kepada pemerintah desa dalam prosesnya serta BPD harus pula cepat dan tanggap terhadap aspirasi warga.

“Karena BPD mewakili masyarakat didesa, karena itu mereka harus bisa menjadi penyambung lidah terhadap aspirasi masyarakat,” tandasnya.(wn)

Baca Juga