Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Ada Pojok Baca Untuk Disabilitas Netra di Kabupaten Banjar

Ada Pojok Baca Untuk Disabilitas Netra di Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Sebagai salahsatu perhatian kepada warga disabilitas netra, Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, bangun pojok untuk Braile Qurratul Ain, di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, Martapura, (11/2/2021)

Pojok baca khusus ini dibangun meningkatkan minat baca warga dan penyandang disalilitas di Kota Martapura dan sekitarnya.

Selain pojok baca Braille Qurratul Ain, Bupati Banjar H Khalilurrahman juga meresmikan pojok kitab Mudzakaroh.

Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengatakan, adanya pojok baca ini diharapkan bisa meningkatkan minat baca. Tidak hanya untuk masyarakat yang normal, juga untuk para disabilitas netra.

BACA JUGA :  Ini Alasan BPJS Telat Bayar ke Rumah Sakit, Begini Tanggapan Dirut Raza

“Alhamdulillah sekarang kita sudah mempunyai pojok baca untuk disabilitas netra, semoga pojok baca ini dapat bermanfaat,” harapnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yasna Khairina, mengatakan untuk pojok kitab disediakan kitab–kitab gundul untuk para santri yang ada di Kabupaten Banjar, dan untuk pojok baca braille disediakan buku – buku huruf braille untuk penyandang disabilitas netra.

BACA JUGA :  Tim Survey Akreditasi Datangi RSUD Ratu Zalecha

“Semoga kedepan kami bisa menyediakan bahan–bahan pustaka lebih banyak lagi sebagai sumber informasi bagi masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yasna Khairina, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM. Aidil Basith, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ikhwansyah serta pejabat terkait. (nsh)

Baca Juga