Aditya – Wartono, Resmi Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru

BANJARBARU, headline9.com – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru definitif Aditya Mufti Ariffin dan Wartono dilantik bersama dengan Empat Kepala daerah lainnya, di Mahligai Pancasila, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kota Banjarmasin, Jumat (26/2/2021).

Yang melantik semua Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru dan empat Kepala Daerah lain di Kalsel oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel, Syafrizal.

Pelantikan kali ini tidak sama seperti pelantikan kepala daerah sebelumnya, yang datang ke Mahligai Pancasila hanyalah para Kepala Daerah bersama keluarga saja, sedangkan untuk menyaksikan prosesi pelantikan hanya bisa melihat melalui virtual saja, pasalnya saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Di Kota Banjarbaru, seluruh masyarakat dan elemen pemerintahan telah menyaksikan pelantikan tersebut di Aula Gawi Sebarataan, Pemko Banjarbaru dan di setiap kantor kecamatan serta kelurahan.

Pasca dilantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, menuju Rumah Dinas Walikota untuk menggelar prosesi Tapung Tawar. Dilanjutkan dengan silaturahmi dengan Forkopimda, pejabat Pemko Banjarbaru, serta tamu undangan lain dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Diketahui, prosesi pelantikan sempat terjadi perubahan jadwal. Awalnya, pelantikan bakal dilaksanakan secara virtual, di Aula Gawi Sebarataan Pemko Banjarbaru. (nsh)