Sebelum Dilantik, Aditya Sungkem ke Orangtua

BANJARBARU, headline9.com – Sebelum menghadiri pelantikannya sebagai Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin terlebih dulu mendatangi orang tuanya. Aditya sungkem kepada orang tuanya di jalan Garuda, Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, (26/2/2021).

Di kediaman orang tuanya, Aditya Mufti Ariffin meminta doa dan restu orang tua, suasana haru menyelimuti kediaman Rudy Ariffin.

Rudy Ariffin, merupakan Gubernur Kalimantan Selatan periode 2005-2010 dan 2010-2015, mengungkapkan rasa syukurnya atas jabatan Wali Kota Banjarbaru, yang diemban anaknya. Dirinya mengingatkan, Namun dibalik itu, ada amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Rudy Ariffin, merasa bangga atas pencapaian yang diraih putranya ini.

“Saya sangat bersyukur. Kita juga menyadari ini adalah amanah yang harus dilaksanakan. Ini perlu dukungan semua pihak, khususnya masyarakat Banjarbaru. Semoga Aditya bisa menjalani amanah ini sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rudy Ariffin mengungkapkan meminta doa dari seluruh elemen masyarakat Banjarbaru, agar anaknya Aditya Mufti Ariffin, bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai kepala daerah.

Setelah sungkem kepada orang tuanya, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersama dengan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono bersama menuju Banjarmasin untuk mengikuti acara pelantikan di Mahligai Pancasila.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru bakal dilantik bersama dengan empat Kepala Daerah lain di Kalsel oleh Pj Gubernur Syafrizal. (nsh)