Home ยป 27 Pejabat Eselon II di Banjarbaru Vaksin di RSDI

27 Pejabat Eselon II di Banjarbaru Vaksin di RSDI

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru mengikuti Vaksinasi Covid-19, di Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru, Rabu (3/3) pagi.

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, Endah Labati Silapurna, mengatakan sebanyak 27 ASN eselon II dan 8 ASN eselon III melakukan vaksinasi di RSDI Kota Banjarbaru.

“RSID Banjarbaru mendapat tugas dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru memberikan Vaksinasi pejabat eselon II, eselon III dari kecamatan, eselon IV kecamatan dan kelurahan,” ujar Endah usai memantau pelaksanaan Vaksinasi para ASN.

Lanjut, Adapun pejabat eselon II yang sudah di Vaksin akan menunggu untuk di observasi selama 30 menit. Sebelumnya para pejabat yang ingin melaksanakan vaksinasi harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan dan diperbaharui oleh Kementerian Kesehatan.

Bagi mereka yang memiliki tekanan darah cukup tinggi namun tidak melewati ambang batas persyaratan tetap kita berikan obat untuk menurunkan tekanan darah setelah vaksin.

Sementara itu, salah satu pejabat eselon II yang mengikuti Vaksinasi, Rustam Effendi Kepala Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) kota Banjarbaru sangat antusias saat akan disuntikan Vaksin.

“Saya luar biasa gembira saat akan di vaksin, dan tidak ada rasa sakit sedikit pun saat disuntik,” ujar Rustam dengan senyum sumringah.

Pada saat dilakukan skrining, ternyata Rustam dalam keadaan tekanan darah lumayan tinggi yakni 168/113, akan tetapi hal itu tidak menjadi masalah.

“Iya sebelum di suntik vaksin saya diperiksa kembali oleh dokter penyakit dalam dan hasilnya saya tetap bisa menjalani Vaksin, tapi tidak itu saja saya juga diberi obat penurun tekanan darah tinggi,” ungkapnya.

Rustam Effendi, menghimbau seluruh ASN di Banjarbaru untuk tidak takut untuk di suntik Vaksin. Dia juga meminta seluruh ASN untuk bisa menjadi contoh di masyarakaBanjarbaru agar bersedia di suntikVaksin.

Diketahui, Vaksinasi covid-19 tahap II untuk ASN Eselon II dan III di Kota Banjarbaru akan kembali digelar pada 13 Maret 2021.

Baca Juga