Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Disdukcapil Tanbu Perluas Pelayanan Online Hingga Kedesa.

Disdukcapil Tanbu Perluas Pelayanan Online Hingga Kedesa.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN, headline9.com – Tidak lama lagi untuk pelayanan Disdukcapil akan dapat didiakses hingga ditingkat desa, yang mana saat ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sedang mempersiapkan sarana dan prasarana untuk akses pelayanan melalui online hingga ketingkat desa.

“Saat ini Kita perlu server yang besar, agar tidak ada kendala nanti kalau terlalu banyak penggunananya,” kata Eka Syafruddin Kepala Disdukcapil Tanbu.

Adapun tujuan penyebaran layanan tersebut jelas Eka, agar masyarakat tidak lagi jauh ke pusat kota hanya untuk mengurus berkas data kependudukan. apalagi saat ini masa pandemi covid-19, sehingga nantinya tidak ada lagi masyarakat yang berkumpul yang menyebabkan kerumunan”, Jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati Zairulllah Buka Orientasi PPPK 

selain itu, Eka menambahkan beberapa waktu lalu layanan mereka sempat ditutup dikarena ada pegawai yang terpapar Covid-19, untuk itu dia mengupayakan kemudahan layanan agar tidak terjadi kerumunan orang dikantor Disdukcapil.

Dengan adanya penyebaran layanan hingga kedesa warga Bumi Bersujud menyambut baik rencana itu.

BACA JUGA :  Tuntaskan Keluhan Layanan, BRIDA Kalsel Kaji Masalah Cari Solusi

” memang harus seperti itu, sehingga kmi tidak perlu lagi harus kekota dengan jarak yang lumayan jauh”, kata Anto warga Kecamatan Kusan Hilir.

Sampai dengan saat ini ,pelayanan Disdukcapil Tanah Bumbu berjalan dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,yakni menjaga jarak duduk, menggunakan masker, masuk dicek dulu suhu tubuh, dan harus melalui bilik disinfektan.(wn)

Baca Juga