Pemkab Ogan Ilir Lunasi Utangnya ke PLN Indralaya Rp2,5 M

Lunasi Tunggakan Tagihan Listrik Pemkab ogan ilir Sebesar 2,5 Miliyar Ke PLN

Headline9.com OGAN ILIR – Setelah menunggak selama beberapa bulan, akhirnya
Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Ogan Ilir (OI), melunasi tunggakan tagihan listrik ke PLN Indralaya, Kamis (04/03/21).

Kadis PU Perkim Oi, Julius Hendry, dengan tegas mengatakan seusai Pemkab OI menggelar audiensi dengan pihak PLN. Atas instruksi dari Bupati Panca, semua tunggakan listrik telah dilunasi.

Janji yang diucapkan Bupati OI Panca Wijaya Akbar usai dilantik, untuk melunasi tunggakan listrik Pemkab OI sebesar hampir Rp2,5 milyar kepada PLN Indaralaya sudah ditepatinya.

Adapun rincian tagihan listrik yang dibayarkan tersebut, yakni Penerangan Jalan Umum (PJU) sebesar Rp2,073 Miliar, yang belum dibayar sejak November tahun lalu.

Dijelaskan sebelumnya, tunggakkan listrik di wilayah Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senai sebesar Rp450 juta, belum dibayar sejak Januari lalu, namun tunggakkan itu sudah dilunasi oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) OI pada 26 Februari lalu.

“Jadi, dengan demikian total hampir Rp2,5 miliar tunggakkan listrik ini sudah dilunasi Pemkab Ogan Ilir,” tegas Julius.

Julius menerangkan, alasan penunggakkan listrik di 2020,k arenakan adanya pemotongan anggaran untuk penanganan Covid-19 sebesar 50 persen. Sementara di tahun ini, kendalanya adalah penyesuaian anggaran ke tahun anggaran yang baru.

“Pak Bupati juga bilang, ke depan tidak boleh lagi ada tunggakkan listrik, karena ini menyangkut kebutuhan utama masyarakat,” jelas Julius.

Terpisah, Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Indralaya, Rinaldo Sitorus mengungkapkan, tarif listrik untuk PJU dikisaran Rp400 juta hingga Rp600 juta perbulan. Sedangkan untuk tarif listrik di wilayah KPT Tanjung Senai di atas Rp200 juta perbulan.

Dengan dilunasinya tunggakan listrik ini, Rinaldo menegaskan, tak ada lagi utang Pemkab Ogan Ilir ke PLN Indralaya.

“Seluruh tagihan sudah dilunasi. Untuk tagihan bulan Maret juga sudah dibayar Pemkab Ogan Ilir,” tukas Rinaldo.(Rp)

TERBARU

Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

0
BATULICIN,headline9.com - Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memulai lagi mensosialisasikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para...

Update Kasus Covid-19 Di Tanbu 51 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi 7 Orang

0
BATULICIN,headline9.com – Data Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu 02/08/21. Juru bicara Satuan...

Kementerian Kominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital.

0
BATULICIN,headline9.com - Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung...

Terima Bantuan Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Salurkan 72 Paket Bantuan Kepada Masyarakat...

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia,...

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

TAG TERKAIT