Panca Wijaya Buka Musrenbang Ogan Ilir

Headline9.com, OGAN ILIR – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022, dibuka langsung Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, Rabu (31/3/2021)

Kegiatan ini dihadiri Bupati dan wakil bupati serta ketua DPRD, Sekda, kepala dinas terkait,camat serta Kades dan lurah, yang mewakili 241 desa hadir dalam kegiatan Musrenbang Kabupaten Ogan Ilir  2022.

Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai. Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, dalam kegiatan itu menyampaikan tidak butuh mendapatkan penghargaan, melainkan program yang dijalankan harus  sampai ke masyarakat.

“Percuma dapat penghargaan, kalau program kita tidak sampai kepada masyarakat. Jadi, omong kosong dengan penghargaan, tapi program tidak dirasakan oleh masyarakat,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta ditingkat kecamatan dan desa untuk mengurangi program yang berkaitan dengan formalitas di 2022 mendatang.

“Saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19. Jadi gunakan anggaran dengan skala prioritas, kalau bisa ditanggulangi oleh Camat dan Kades jangan nak menunggu Bupati ,” tambahnya.

Panca juga mengimbau seluruh Camat supaya menjalin sinergitas dengan Puskesmas. Karena menurut dia, tanpa sinergitas maka program yang ada akan menjadi sia-sia. “Karena program itu berkesinambungan, jangan sampai terkotak-kotak nantinya,” ujarnya.

Selesai membuka Musrenbang bupati langsung pamit dan menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten.

Saat di singgung mengenai sudah dianggarkan mobil dinas bupati  dan wakil bupati, hanya wakil bupati saja membeli mobil dinas dan uang sisanya akan dikemanakan saat sesi wawancara.

“Akan ada pemotongan dan dikurangin itu salah satu bentuk saya untuk memotong anggara, ” katanya

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT