Home ยป Dukung Program Gerakan Revolusi Hijau KPH Kusan Tanam Bibit Ulin Di Kawasan Wisata Goa Liang Bangkai.

Dukung Program Gerakan Revolusi Hijau KPH Kusan Tanam Bibit Ulin Di Kawasan Wisata Goa Liang Bangkai.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kusan melaksanakan kegiatan penanaman bibit ulin di kawasan wisata Goa Liang Bangkai desa Dukuh Rejo Kecamatan Mentewe.

Dalam kegiatan penanaman bibit ulin tersebut di ikuti oleh Camat mentewe, Danramil,Kapolsek, Polhut,Kepala Desa, BPP mentewe, Pokdarwis Goa Liang Bangkai dan Masyarakat.

Kepala Seksi Perlindungan Hutan KPH Kusan Dawan,S. Hut mengatakan, kegiatan penanaman bibit ulin ini merupakan rangkaian dari penanaman serentak bibit ulin 10.000 Batang yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Kalimantan Selatan guna menjaga kelestarian keberadaanya sekaligus mendukung program Revolusi Hijau.

Sebelumnya KPH kusan juga telah melaksanakan penanaman dilingkungan kantor KPH Kusan yang mana telah menargetkan penanaman di beberapa titik.

” Penanaman bibit ulin ini guna melestarikan pohon ulin yang menjadi salah satu ekonik Kalimantan sehingga kelestarian nya tetap terjaga, serta mewujudkan program pemerintah provinsi untuk gerakan revolusi hijau”, Kata Dawan Kasi Perlindungan Hutan KPH Kusan.

Untuk jumlah bibit yang ditanam dilokasi wisata Goa Liang bangkai berjumlah sebanyak 100 Batang bibit ulin.

Baca Juga