Kalapas Kelas IIB Banjarbaru Silaturahmi Dengan Lima Instansi Sejawat

HEADLINE9.COM, BANJARBARU- Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang kembali melanjutkan perjalanan Silaturrahminya ke beberapa Instansi sejawat.

Dalam kurun waktu 2 hari, Kalapas bersilaturrahmi dengan 5 Instansi Penegak Hukum sekaligus melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Silaturrahmi guna memperkuat Sinergi dan Kordinasi antar Instansi bidang Hukum tersebut, Hari pertama Amico bertolak ke kantor BNNP Kal-Sel, dan disambut hangat oleh Kepala BNNP Kal-Sel, yaitu Brigjend Pol. Jackson Lapalonga, diruangan kerjanya.

Kedua Pimpinan membahas sejumlah rencana kerja kedepan, seperti kerjasama Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dan Rehabilitasi Sosial bagi Warga Binaan di Lapas Banjarbaru yang saat ini masih dalam proses persiapan.

Di Brimob Polda Kalsel, Amico berbincang diruangan kerja Kabag Ops Satbrimob Polda Kalsel, AKBP Siswara Hadi Chandra. Kedua Instansi bersepakat akan terus bersinergi dalam hal pelaksanaan Patroli Sambang, Pengamanan, Pertukaran informasi, P4GN, dan Pembinaan Kepribadian bagi Narapidana di Lapas.

Tidak berhenti sampai disitu, hari kedua Kalapas Banjarbaru kembali melanjutkan Silaturrahminya sekaligus melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) terkait program P4GN, Pengamanan, Penegakan Hukum, Pertukaran Informasi, Pembinaan Kesadaran Hukum Berbangsa dan Bernegara bagi Narapidana Di Lapas Banjarbaru.

Penandatanganan Kerjasama ujar Amico juga direalisasi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarbaru, AKBP H Husni Thamrin, disambung dengan Kapolresta Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, serta Dandim 1006/ Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom.

PKS dengan BNNK Banjarbaru, Polres Banjarbaru, dan Kodim 1006 Martapura akan dilaksanakan sesuai dengan PKS, seperti Patroli Sambang, Pengawalan/Pemindahan, Bantuan Pengamanan, Razia Gabungan, Pertukaran Informasi, Sosialisasi, dan Tes Urin.