Bupati Banjar Ingatkan Prokes Dalam Pilkades Serentak

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Bupati Banjar H Saidi Mansyur ingatkan penerapan protokol kesehatan pada saat pelaksaan Pilkades serentak, Senin (8/3/2021)

headline9.com, MARTAPURA – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Banjar, Bupati Banjar H Saidi Mansyur ingatkan agar pada pelaksanan Pilkades nantinya harus menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, pandemi covid-19 masih belum berlalu.

Hal tersebut diungkapkan Saidi Mansyur pada saat  Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Forkompimda menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pilkades Serentak 2021, di Mahligai Sultan Adam, Pendopo Bupati Banjar.

Menurut Bupati Banjar proses pelaksanaan tahapan Pilkades di Kabupaten Banjar sudah dimulai pada tahun 2020, kemudian seiring terjadinya bencana non alam Covid-19 dan bertambahnya korban Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Pelaksanaan Pilkades dan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) pun dihentikan sementara oleh Pemerintah Pusat,” ucap Bupati Banjar.

Selain itu Saidi juga mengimbau masyarakat, khususnya Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang terlibat dalam pembentukan panitia Kepala Desa,  agar melibatkan aparat keamanan yakni TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

Ia berharap rapat koordinasi ini, dapat memberikan masukan yang baik, guna terlaksananya pemilihan Kepala Desa yang aman, tertib, jujur dan adil sehingga menghasilkan pemimpin-pemimpin Desa yang mampu mengemban dan melaksanakan amanat rakyatnya.

Pihak keamanan, dari Kodim 1006 Martapura, Polres Banjar dan Polres Banjarbaru siap memberikan dukungan untuk mensukseskan Pilkades Serentak 2021 Kabupaten Banjar, yang ditetapkan pada hari Senin, 24 Mei 2021, melibatkan 140 Desa dari 277 Desa di Kabupaten Banjar yang mengikuti Pilkades.

Rakor dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur, dihadiri Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar HM Hilman, Dandim 1006 Martapura Letkol Imam Muctharom, perwakilan Polres Banjar dan Banjarbaru, serta perwakilan DPRD Banjar, Asisten I Pemerintahan dan Kesra H. Masruri, beberapa Kepala SKPD terkait dan Camat se-Kabupaten Banjar. (nsh)

Baca Juga