Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan Tekankan CPNS Tinggal di Kabupaten Balangan

Bupati Balangan Tekankan CPNS Tinggal di Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pengarahan CPNS Formasi Tahun 2019 oleh Bupati Balangan yang bertempat di Aula Benteng Tundakan, pada Rabu (10/03/2020).

Dalam laporannya, Kepala BKPPD Kabupaten Balangan, Sufriannor mengatakan Kabupaten Balangan mendapat 123 formasi pada tahun 2019. Dan yang dinyatakan lulus sebanyak 118 orang.

“Dari 118 orang yang dinyatakan lulus CPNS Formasi Tahun 2019 yang man 40 persen diantaranya orang Balangan dan 60 persen lainnya berasal dari Daerah lain,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Minta Dinas PUPR Segera Perbaiki Jembatan Muara Pitap

Kemudian ia menjelaskan, jika awalnya PNS boleh mengusulkan mutasi selama 10 tahun kerja. Pada formasi kali ini mereka terikat masa kerja selama 15 tahun.

“CPNS Formasi Tahun 2019 ini, terikat kerja 15 tahun tidak boleh mutasi, jika nekat, dianggap mengundurkan diri.” Ujarnya.

Sementara Bupati Balangan H Abdul Hadi saat memberikan pengarahan mengatakan, dari 3.000 lebih peserta yang mengikuti seleksi, hanya sekitar 5 persen yang lulus.

BACA JUGA :  Pasar Ramadhan Balangan diprediksi kembali akan ditiadakan

“Berarti kemampuan mereka yang lulus tidak perlu diragukan.” Kata Bupati.

Kemudian untuk meningkatkan perekonomian, H Abdul Hadi meminta agar CPNS yang selanjutnya akan ditetapkan sebagai PNS agar bertempat tinggal di Kabupaten Balangan.

Kemudian Abdul Hadi menekankan agar para CPNS ini siap mengabdi dan disiplin, taat hukum, kemudian bersama-sama berkomitmen untuk membangun Balangan.

“Siap untuk disiplin, taat hukum, taat norma dan nilai-nilai moral,” pungkasnya.

Baca Juga