Bupati Balangan Tekankan CPNS Tinggal di Kabupaten Balangan

Headline9.com, BALANGAN – Pengarahan CPNS Formasi Tahun 2019 oleh Bupati Balangan yang bertempat di Aula Benteng Tundakan, pada Rabu (10/03/2020).

Dalam laporannya, Kepala BKPPD Kabupaten Balangan, Sufriannor mengatakan Kabupaten Balangan mendapat 123 formasi pada tahun 2019. Dan yang dinyatakan lulus sebanyak 118 orang.

“Dari 118 orang yang dinyatakan lulus CPNS Formasi Tahun 2019 yang man 40 persen diantaranya orang Balangan dan 60 persen lainnya berasal dari Daerah lain,” katanya.

Kemudian ia menjelaskan, jika awalnya PNS boleh mengusulkan mutasi selama 10 tahun kerja. Pada formasi kali ini mereka terikat masa kerja selama 15 tahun.

“CPNS Formasi Tahun 2019 ini, terikat kerja 15 tahun tidak boleh mutasi, jika nekat, dianggap mengundurkan diri.” Ujarnya.

Sementara Bupati Balangan H Abdul Hadi saat memberikan pengarahan mengatakan, dari 3.000 lebih peserta yang mengikuti seleksi, hanya sekitar 5 persen yang lulus.

“Berarti kemampuan mereka yang lulus tidak perlu diragukan.” Kata Bupati.

Kemudian untuk meningkatkan perekonomian, H Abdul Hadi meminta agar CPNS yang selanjutnya akan ditetapkan sebagai PNS agar bertempat tinggal di Kabupaten Balangan.

Kemudian Abdul Hadi menekankan agar para CPNS ini siap mengabdi dan disiplin, taat hukum, kemudian bersama-sama berkomitmen untuk membangun Balangan.

“Siap untuk disiplin, taat hukum, taat norma dan nilai-nilai moral,” pungkasnya.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT