Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Korban Angin Puting Beliung di Desa Bakarangan Dapatkan Bantuan Dari…

Korban Angin Puting Beliung di Desa Bakarangan Dapatkan Bantuan Dari Pemkab Tanbu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendistribusikan bantuan bagi warga korban terdampak angin puting beliung di Desa Bakarangan, Kecamatan Kusan Hulu.

Kepala Pelaksana BPBD Kab. Tanbu, Eryanto Rais, Sabtu (13/03/2021) mengatakan bantuan yang diserahkan berupa bahan kebutuhan pokok yakni beras 10 kg, mie instan 2 dus, minyak goreng 2 liter, ikan kaleng 10 kaleng, teh 2 kotak, kopi 2 bungkus, susu 2 kaleng, gula 2 kg, kecap 2 botol, dan sambal 2 botol.

Eryanto menambahkan berdasarkan prakiraan cuaca yang disampaikan oleh BMKG bahwa pada bulan Maret cuaca ekstrim bisa terjadi dibeberapa wilayah di Kalsel termasuk Kabupaten Tanah Bumbu.

BACA JUGA :  Retribusi Tanah Untuk Tingkatkan Taraf Hidup Rakyat

Eryanto menghimbau masyarakat harus waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang.

“Jum’at, 12 Maret 2021 telah terjadi angin puting beliung di Desa Serdangan Kecamatan Kusan Tengah dan Desa Bakarangan Kecamatan Kusan Hulu” ucapnya.

Untuk itu, pemerintah daerah melalui BPBD menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang sewaktu-waktu bisa terjadi di tempat tinggalnya terutama daerah yang rawan bencana angin puting beliung akibat curah hujan yang lebat disertai angin kencang.

BACA JUGA :  Tutup BK3N, PT BIB Fokus Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Apabila terjadi bencana angin puting beliung segera keluar rumah dan mencari tempat yang lebih aman sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Disamping itu segera melapor kepada aparatur desa dan kecamatan setempat.

Terkait bantuan bagi terdampak angin puting beliung, Eryanto Rais mengatakan untuk Desa Bakarangan sudah disalurkan bantuan bahan pokok.

Sedangkan Desa Serdangan masih dalam proses pendataan untuk menerima bantuan serupa.

“Hari ini, Tim BPBD masih mendata jumlah warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Desa Serdangan,” ucapnya. (Rel)

Baca Juga