SMPN 3 Banjar, Sekolah Pertama Terapkan Aplikasi School Smart System

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Sebagai wujud apresiasi, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur secara resmi melaunching penggunaan Aplikasi School Smart System di SMPN 3 Martapura, Rabu (31/10). Launching itu pun ditandai dengan pemukulan gong oleh Saidi Mansyur

Aplikasi School Smart System itu  diciptakan oleh komunitas anak muda dan  ini pertama di Indonesia. Salah satu sekolah yakni SMP 3 Kabupaten Banjar sendiri, adalah yang pertama menjadi penggunanya.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dengan optimis mengatakan, hadirnya Aplikasi School Smart System dapat menjadi penunjang kemajuan pendidikan di Kabupaten Banjar. Serta, Inovator dalam membangun kreativitas generasi muda Kabupaten Banjar di dunia Teknologi.

“Saya yakin, dengan kehadiran aplikasi ini  dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Banjar dan menjadi inovator bagi generasi muda dalam dunia teknologi”, ujarnya.

BACA JUGA :  Ribuan Jemaah Padati Makam KH Anang Sya’rani Arif Kampung Melayu

Ditambahkannya,  di era digitalisasi sekarang, teknologi dapat menjawab segala permasalahan di semua bidang tak terkecuali pendidikan. Diterapkannya Aplikasi School Smart System atau sekolah pintar IT, akan sangat membantu guru dan orang tua dalam memantau perilaku serta perkembangan belajar siswa hanya melalui ponsel. Artinya, salah satu kecanggihan teknologi bermanfaat bagi pendidikan.

H Saidi Mansyur pun bangga dan bersyukur salah satu sekolah di Kabupaten Banjar menjadi pelopor, menerapkan Aplikasi tersebut.

“Alhamdulillah, saya ikut berbangga karena SMPN 3 Martapura menjadi pelopor pengguna pertama Aplikasi School Smart System untuk proses pembelajaran”, ungkap H Saidi Mansyur.

Dia berharap Aplikasi sekolah itu dapat dimanfaatkan sekolah dan orang tua sebaik-baiknya untuk kelancaran dan monitoring belajar siswa.

BACA JUGA :  238 Pedangang Siap Tempati Pasar Bauntung Baru

Pada kesempatan tersebut, H Saidi Mansyur bersama Kepala Dinas Pendidikan Kab Banjar H Gusti Ruspannor, Kepala Sekolah SMPN 3 Martapura, Ketua Paguyuban Orang Tua Siswa SMPN 3 Martapura  dan koordinator School Smart System melakukan pelepasan balon sebagai tanda diterapkan nya Aplikasi Sekolah tersebut.

“School Smart System ini sendiri menyediakan fitur yang dapat terhubung langsung dengan orang tua siswa. Jadi para orang tua murid dapat memantau anak-anaknya melalui fitur absensi di dalamnya, ”katanya

Selain itu, Pria yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Banjar ini menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Kepala Sekolah SMPN 3 Martapura sebagai sekolah terbaik yang terintegrasi dengan program School Smart System sebagai Kabupaten Banjar Tahun 2018.

Sumber : Humas dan Protokol Banjar

Baca Juga