Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kandangan
  4. »
  5. Pramuka Saka Wira Kartika Ikut Kerja Bakti Bantu Sasaran Fisik…

Pramuka Saka Wira Kartika Ikut Kerja Bakti Bantu Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Sebanyak 50 orang anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Kodim 1003/Kandangan mengikuti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Para anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1003/Kandangan dari SMAN 1 Simpur bersama TNI dan masyarakat ikut andil dan membantu kegiatan TMMD baik pembangunan fisik seperti membantu renovasi musala Darussholihin dan non fisik pembentukan karakter generasi muda serta proyeksi ke depan kebutuhan SDM yang andal, profesional, kreatif dan edukatif.

BACA JUGA :  Bupati HSS Achmad fikry Resmikan Data Center Sehati plus Cinta

Mabi Saka Wira Kartika Ranting Simpur Kapten (Inf) Hariyadi Suprapto mengatakan adanya lintas kerja antara TNI dan pihak sekolah sangat membantu implementasi tugas-tugas Pramuka di lapangan dan di sekolah berjalan dengan baik.

“Dengan program membangun ini juga dapat memotivasi pelajar sebagai anggota pramuka untuk lebih giat dalam membantu setiap program yang dijalankan pemerintah,” ujarnya, Rabu (31/10).

BACA JUGA :  Realisasi DAK Fisik Pariwisata Rampung

Suwito salah satu pembina Pramuka mengaku sangat senang bisa mengikuti ekrja bakti di lokasi TMMD ke-103 tahun 2018 di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung. Karena dapat menambah pengalaman.

“Kami juga siap membantu jika ada seperti ini lagi,” ujarnya. (mbur)

Baca Juga