Home » Dishub Banjarbaru Siapkan Angkutan Umum ke Pasar Bauntung baru

Dishub Banjarbaru Siapkan Angkutan Umum ke Pasar Bauntung baru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

headline9.com, BANJARBARU- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru siapkan 10 unit armada angkutan umum perintis untuk menuju Pasar Bauntung baru yang berlokasi di Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Banjarbaru.

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Transportasi, Adi Surya Noor.

“Kami sudah membuat dokumen analisa dampak lalu lintasnya dan sudah selesai dikerjakan, tinggal melaksanakannya,” katanya.

Adi menerangkan, 10 unit armada yang disiapkan ini akan dioperasikan untuk tahap pertama. Yang mana armada tersebut nantinya melayani antar-jemput masyarakat yang ingin berbelanja ke Pasar Bauntung baru.

“Rute yang kami siapkan dari Jalan Karang Anyar, kemudian sektor RSD Idaman, lalu menuju ke Jalan RO Ulin. Selain itu ada juga rute yang melayani masyarakat di Jalan Sumberadi dan Cempaka,” jelasnya.

Dimana penumpang rencananya dikenakan tarif sebesar Rp5 ribu, baik jarak dekat atau jauh sama saja. Yang mana Ini masih bersifat sementara.

Keberadaan angkutan umum perintis ini dinilai dapat memudahkan masyarakat Banjarbaru, terutama untuk menuju ke Pasar Bauntung yang baru. Tentunya hal ini adalah sebagai salah satu bentuk pelayanan Dishub Kota Banjarbaru kepada masyarakat. (lin)

Baca Juga