Dishub Banjarbaru Siapkan Angkutan Umum ke Pasar Bauntung baru

headline9.com, BANJARBARU- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru siapkan 10 unit armada angkutan umum perintis untuk menuju Pasar Bauntung baru yang berlokasi di Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Banjarbaru.

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Transportasi, Adi Surya Noor.

“Kami sudah membuat dokumen analisa dampak lalu lintasnya dan sudah selesai dikerjakan, tinggal melaksanakannya,” katanya.

Adi menerangkan, 10 unit armada yang disiapkan ini akan dioperasikan untuk tahap pertama. Yang mana armada tersebut nantinya melayani antar-jemput masyarakat yang ingin berbelanja ke Pasar Bauntung baru.

“Rute yang kami siapkan dari Jalan Karang Anyar, kemudian sektor RSD Idaman, lalu menuju ke Jalan RO Ulin. Selain itu ada juga rute yang melayani masyarakat di Jalan Sumberadi dan Cempaka,” jelasnya.

Dimana penumpang rencananya dikenakan tarif sebesar Rp5 ribu, baik jarak dekat atau jauh sama saja. Yang mana Ini masih bersifat sementara.

Keberadaan angkutan umum perintis ini dinilai dapat memudahkan masyarakat Banjarbaru, terutama untuk menuju ke Pasar Bauntung yang baru. Tentunya hal ini adalah sebagai salah satu bentuk pelayanan Dishub Kota Banjarbaru kepada masyarakat. (lin)

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT