Bangun Stadion Baru Diperlukan Dana Rp250 M

headline9.com, BANJARBARU – Rencana pembangunan stadion pengganti Stadion Mini H Idak yang telah berganti fungsi menjadi Pasar Bauntung menemui titik terang. Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru telah menyiapkan lahan seluas 13 Hektare di Guntung Harapan.

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bahkan menyebutkan, rencana pembangunan stadion telah disampaikan langsun ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI belum lama tadi.

“Alhamdulillah, kemarin sudah kami sampai ke Menpora langsung. Tanahnya sudah clear dan clean, ada sekitar 13 hektar yang disiapkan,” ujar Aditya.

Aditya menambahkan, Menpora menyambut baik atas apa yang mereka minta. Tinggal menunggu perencanaan lengkapnya dan juga rekomendasi dari menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Setelah keduanya itu lengkap, secepatnya akan di realisasikan untuk pembangunan stadion baru oleh pemerintah pusat.

Untuk rencana area stadion itu sendiri sekitar 20 hektar, terdiri dari RTH, tempat parkir, stadion, lapangan bola dan tempat atletik. Sedangkan untuk anggaran biayanya itu 210 M, diminta ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Jika mungkin tidak bisa akan dibantu oleh daerah.

“Anggaran kotornya sekarang sekitar 210 M, itu akan kami mintakan ke APBN, semoga saja bisa kalau tidak bisa akan share dengan daerah,” ungkap Aditya.(nsh)

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT