Pj Gubernur, Penanganan Banjir Satui Dilakukan Sesuai Standar Yang Sudah Di Tetapkan.

BATULICIN,headline9.com –Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA mengunjungi sejumlah posko pengungsian dan beberapa wilayah terdampak banjir di Kecamatan Satui, Minggu (15/5/2021).

Kedatangan Pj Gubernur dalam rangka meninjau sekaligus melihat langsung proses penanganan bencana banjir di wilayah Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapaun lokasi yang dikunjungi oleh rombongan diantaranya posko yang ada di Kantor Camat Satui, posko utama di Kantor Koramil dan posko di Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui.

Berdasarkan data yang ada, banjir yang melanda Kecamatan Satui tersebut mengakibatkan 3.891 kepala keluarga atau sekitar 14.433 jiwa ikut terdampak.

Pj Gubernur Safrizal ZA mengatakan, kedatangan kami ke lokasi banjir di wilayah Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu yakni, untuk memastikan seluruh upaya penanganan banjir di Satui sudah dilakukan sesuai standar-standar yang sudah ditetapkan dalam penanggulangan bencana.

Lebih lanjut Safrizal, mengatakan, setelah terjadi banjir, maka penanganan pasca bencana menjadi perhatian utama,  Semua yang terdampak bencana harus dievakuasi ke lokasi yang baik, dan hal itu sudah dilaksanakan dengan baik oleh semua pihak terkait dalam prosesnya.

“Logistik juga cukup, ada yang di posko-posko yang mengontrol logistik baik di drop ke tempat pengungsian dan pengungsi di tempat-tempat keluarganya,” imbuhnya.

Safrizal juga mengkhawatirkan banjir bisa terjadi kembali, mengingat curah hujan yang masih tinggi dengan puncaknya yang diprediksi terjadi pada Juni..

“Semua pihak untuk tetap siaga. Bagi relawan agar mengatur tenaganya sehingga nantinya masyarakat siaga, logistik siap, personil siap, SOP siap,” harapnya.

Kunjungannya turut didampingi Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh. Rusli dan Pj Sekretaris Daerah H Ambo Sakka serta beberapa pejabat lain.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT