Nurkhalis Minta Waspada Peningkatan Covid-19 Setelah Lebaran

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari mengingatkan pemerintah untuk mengantisipasi klaster Covid-19 setelah perayaan lebaran tahun ini.

Berkaca pada pengalaman tahun yang lalu, ia mengaku sangat khawatir terjadi lonjakan kasus virus corona pasca Lebaran ini.

“Karena itu kewaspadaan harus ditingkatkan. Sebab, bila melihat grafik kasus positif Covid-19, situasi saat ini masih belum juga normal,” ujarnya.

Langkah yang dilakukan adalah dengan memperketat lagi pengawasan protokol kesehatan baik di pusat keramaain maupun pusat perbelanjaan di Kota Banjarbaru.

“Larangan mudik ini juga berpotensi menumpuknya aktivitas masyarakat di dalam perkotaaan. Itu haruslah dilakukan pengawasan yang ketat,” tuturnya.

Namun, ia menegaskan pemerintah tetap harus waspada dalam mengendalikan perkembangan Covid-19 pasca lebaran. Kerja keras yang baik dari semua pihak harus dipertahankan.

Nurkhalis mengapresiasi kerja keras pemerintah yang sudah maksimal. Salah satu diantaranya adalah menutup mall dan tempat wisata yang ada di Kota Banjarbaru. Larangan yang tegas disertai kontrol yang baik, bukan hanya sebatas larangan saja. Pengawasan bertujuan untuk mencegah lonjakan pasca Lebaran ini.

“Maka dari itu penting bagi kita semua tanpa terkecuali untuk waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan yang ada,” tandas legislator PKS ini.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT