Home ยป Nurkhalis Minta Waspada Peningkatan Covid-19 Setelah Lebaran

Nurkhalis Minta Waspada Peningkatan Covid-19 Setelah Lebaran

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari mengingatkan pemerintah untuk mengantisipasi klaster Covid-19 setelah perayaan lebaran tahun ini.

Berkaca pada pengalaman tahun yang lalu, ia mengaku sangat khawatir terjadi lonjakan kasus virus corona pasca Lebaran ini.

“Karena itu kewaspadaan harus ditingkatkan. Sebab, bila melihat grafik kasus positif Covid-19, situasi saat ini masih belum juga normal,” ujarnya.

Langkah yang dilakukan adalah dengan memperketat lagi pengawasan protokol kesehatan baik di pusat keramaain maupun pusat perbelanjaan di Kota Banjarbaru.

“Larangan mudik ini juga berpotensi menumpuknya aktivitas masyarakat di dalam perkotaaan. Itu haruslah dilakukan pengawasan yang ketat,” tuturnya.

Namun, ia menegaskan pemerintah tetap harus waspada dalam mengendalikan perkembangan Covid-19 pasca lebaran. Kerja keras yang baik dari semua pihak harus dipertahankan.

Nurkhalis mengapresiasi kerja keras pemerintah yang sudah maksimal. Salah satu diantaranya adalah menutup mall dan tempat wisata yang ada di Kota Banjarbaru. Larangan yang tegas disertai kontrol yang baik, bukan hanya sebatas larangan saja. Pengawasan bertujuan untuk mencegah lonjakan pasca Lebaran ini.

“Maka dari itu penting bagi kita semua tanpa terkecuali untuk waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan yang ada,” tandas legislator PKS ini.

Baca Juga