H Martinus – Jaya Kantongi 7 Kursi Untuk Pilkada Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU – Pasangan H Martinus – Darmawan Jaya Setiawan pastikan siap ikuti kontes pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Kota Banjarbaru. Kepastian tersebut setelah diserahkannya surat dukungan dari Partai Nasdem di Ballroom Grand Dafam  Q Hotel (29/8/2020)

Pasangan Haji Martinus – Jaya sudah mengantongi 7 kursi atau lebih dari 20 persen – minimal 6 kursi – untuk bisa mengikuti pilkada.

“Alhamdulillah dengan partai Nasdem ini berarti sudah lebih satu kursi, totalnya dah ada 7 kursi dan itu sudah melebihi syarat untuk mendatar di KPU Banjarbaru,” ujar H Martinus, usai menerima SK dukungan dari Partai Nasdem.

Lanjutnya, selanjutnya pasangan ini akan konsentrasi untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

Meski sudah memenuhi syarat minimal untuk ikut Pilkada, Martinus mengisyaratkan pihaknya masih membuka pintu jika masih ada partai lain yang ingin bergabung.

“Jika memang masih ada partai lain yang ingin bergabung atau datang ya kita terima aja,” katanya.

Saat ditanya mengenai kapan mereka akan mendaftar ke KPU, pasangan ini mengatakan untuk saat ini pihaknya masih melengkapi syarat administrasi.

“Secepatnya kami akan mendaftar ke KPU,” ujar Martinus – Jaya kompak. (nsh)