Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarmasin
  4. »
  5. DPD Ingin Bergerak Cepat Mengetahui Permasalahan Disetiap Daerah

DPD Ingin Bergerak Cepat Mengetahui Permasalahan Disetiap Daerah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN – Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti mengutarakan sebuah pertanyaan, bahwa sumber daya alam di negeri ini sudahkah membuat makmur, sejahtera dan berkeadilan.

Menurut Lanyalla hal ini sangat penting, pemerintah di daerah menggalang kesadaran bersama untuk terus bekerjasama guna melakukan perubahan untuk kepentingan bersama.

“DPD akan tetap konsisten mengawal kepentingan daerah karena kami para senator adalah wakil daerah, pembela kepentingan daerah dan seluruh stackholder yang ada di daerah,” ujarnya saat menyampaikan kuliah umumnya di STIE Indonesia Banjarmasin, Senin (24/5).

BACA JUGA :  Jelang Haul Abah Guru Sekumpul, Posko Induk Gelar Rapat Pemantapan Ahir.

DPD ingin bergerak cepat dan seksama untuk menemui para kepala daerah, gubernur, maupun bupati/wali kota, serta pemangku kepentingan di daerah untuk mendengar dan melihat langsung permasalahan dihadapi daerah.

Sementara, Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA pada kesempatan yang sama mengatakan, Kalsel patut bersyukur karena Kalsel termasuk provinsi yang dikarunia  SDA yang luar biasa.

Data statistik mengatakan Kalsel mampu bertahan di tengah kontraksi perekonomian yang melemah akibat pandemi covid-19.

BACA JUGA :  Mosi Tidak Percaya, Irwan Bora Ingatkan Jangan Jadi Provokator

Kemudian, Sektor pertambangan yang akan habis ketersediaannya harus dikelola secara bijaksana dan adil bagi masyarakat, pemerintah, pengusaha dan lingkungan. Sedangkan mengenai dampak kerusakan lingkungan yang disebabkan aktifitas pertambangan,  Safrizal mengungkapkan pihaknya juga terus melakukan pembenahan dan perbaikan.

Safrizal juga mengatakan, Sektor pertambangan merupakan sumbangan besar devisa bagi negara namun juga harus kita kelola dengan baik. “Mari kita bersama-sama mengelola sumber daya alam dengan bijak dan berkeadilan,” tandasnya.

Baca Juga