Home ยป Gelar Musrenbag, Saidi Mansyur Tekankan Pentingnya Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Gelar Musrenbag, Saidi Mansyur Tekankan Pentingnya Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Banjar Tahun 2021-2026 di Dafam, Kamis (3/6/2021).

Bupati Banjar H.Saidi Mansyur, yang menekankan pentingnya pemulihan ekonomi masyarakat yang masih bergulat dengan virus covid 19.

Musrembang juga dihadiri Ketua TP.PKK Kabupaten Banjar Hj.Nurgita Tiyas,Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al-Habsyie,Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Banjar, Fatmawaty, Sekda Banjar HM Hilman, Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Banjar, Forkopimda dan Peserta Musrenbang lainnya yang  ikut melalui zoom meeting.

Bupati Banjar H.Saidi Mansyur mengatakan Musrenbang dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 yang masih berlangsung maka Musrenbang dilakukan dengan peserta yang terbatas dan secara online.

“RPJMD sebagai dasar untuk melaksanakan program-program pembangunan selama 5 tahun kedepan,untuk itu saya memberikan apresiasi kepada seluruh Kepala SKPD sebagai tim penyusun RPJMD,” katanya.

Saidi Mansyur meminta  seluruh pemangku kepentingan agar berkontribusi positif untuk pembangunan Kabupaten Banjar sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

Dia berharap kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk mendukung program dan anggaran dengan cakupan wilayah Kabupaten Banjar yang sangat luas.

“Isu Strategis yang harus dituntaskan bersama-sama seperti pembangunan sumberdaya manusia. Dengan rumusan RPJMD yang baik dan konsisten Kabupaten Banjar bisa meningkat Sumberdaya Manusianya,” ujarnya.

Begitu pula dengan masalah kemiskinan, pengangguran, pangan dan infrastruktur walaupun ada isu strategis lainnya yang perlu dituntaskan seperti tata kelola pemerintahan serta percepatan pembangunan infrastruktur strategis yang berdampak nasional maupun internasional dan yang sangat penting adalah pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid 19 serta bencana banjir yang dialami beberapa waktu lalu yang hampir seluruh wilayah Kabupaten Banjar yang terdampak,” ungkapnya.

Bupati Banjar berharap sumbangsih pemikiran yang konkrit berupa saran dan masukan dari akademisi, LSM, organisasi kemasyakataan, organisasi profesi untuk mendukung perencanaan pembangunan di Kabupaten Banjar serta dari dunia usaha atau swasta hendaknya selalu membangun pola kemitraan berupa dukungan investasi guna meningkatkan perekonomian daerah dan penyerapan tenaga kerja.

Baca Juga