Bank Sampah Sekumpul Terima Bantuan oleh PT PLN

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Aktivitas Bank Sampah Sekumpul dalam mengelola sampah mendapat apresiasi oleh PT PLN melalui program CSR nya.

“Pengelolaan sampah sejatinya menjadi tugas dan  tanggung jawab kita bersama . Pemerintah , masyarakat dan pihak swasta . Sebagai wujud nyata kolaborasi dalam menciptakan kelestarian alam bagi kehidupan anak dan cucu kita,” ujar Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri.

Hal tersebut di sampaikan beliau saat mewakili Bupati H Saidi Mansyur meresmikan  Kedai Lingkungan D’Langkar, sekaligus penyerahan bantuan dari PT PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng kepada Bank  Sampah Sekumpul dan Kampung Dongeng Intan Banjar serta kepada kelompok masyarakat pembudidayaan cacing lumbrycus di Halaman Kantor Bank Sampah Sekumpul,  Kamis (3/6/2021) pagi.

Sementara untuk peresmian Kedai Lingkungan D’Langkar dia mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Sekumpul atas kiprahnya dalam menjaga keberlangsungan pengelolaan sampah dengan konsep 3 R yakni  reduce, reuce, recycle  melalui TPS dan Bank Sampah Sekumpul .

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya mengucapkan Selamat ulang tahun ke 10 kepada Bank Sampah Sekumpul yang telah menoreh berbagai prestasi dan terobosan  inovasi seperti tabungan sampah yang bisa ditukar dengan sembako ,tabungan sampah yang bisa dikonversi menjadi emas serta inovasi lainnya . Juga penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh jajaran pimpinan PT PLN UIW KalselTeng yang telah memberikan bantuan CSR sehingga dapat memberikan andil dalam pemberdayaan masyarakat dan kelestarian lingkungan ,” ucapnya .

Peresmian Kedai Lingkungan D’ Langkar ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri serta penyerahan secara simbolis bantuan oleh Perwakilan PT PLN Kalselteng kepada Direktur Bank Sampah Sekumpul Dewi Heldayati serta kepada perwakilan Rumah Budaya Cacing dan Kampung Intan Banjar, yang disaksikan juga oleh Lurqh Sekumpul Marhusin dan tamu undangan lainnya.

Perwakilan PT PLN UIW Kalselteng Suhadi mengatakan pemberian bantuan ini merupakan wujud apresiasi pihaknya kepada kerja nyata  Bank Sampah Sekumpul dalam menjaga keharmonisan lingkungan di wilayah Kabupaten Banjar , khususnya di Kota Martapura .

“Program Bank Sampah Sekumpul sudah menunjukkan kemajuan yang luar biasa dalam beberapa inovasinya , mampu mengurangi sampah organik untuk dijadikan sesuatu yang bermanfaat baik bagi lingkungan maupun masyarakat di lingkungan sekitar. Semoga sinergitas yang sudah terjalin ini semakin memperkuat hubungan kami dengan para pelanggan ke depannya,” ujarnya .

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT