Pemkab Banjar Terus Genjot Program Gemarikan

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Tingginya kandungan protein dalam ikan, sangat bagus untuk memacu pertumbuhan hal ini dikatakan Wakil Ketua Pokja III TP-PKK Kabupaten Banjar Agus Suprantyo, saat mewakili Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tiyas M.Pd pada Sosialisasi Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Aula Kantor Kecamatan Martapura Barat, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan sosialisasi Gemarikan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Banjar ini merupakan gerakan moral yang memotivasi masyarakat dengan sasaran utama pasangan baru nikah atau usia subur, anak balita, ibu hamil dan ibu menyusui. Mengonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan agar terbentuk manusia indonesia yang sehat, kuat dan cerdas.

“Gemarikan ini memasyarakatkan makan ikan agar terhindar dari stunting, gizi buruk, kerawanan pangan,” ucapnya.

Agus Suprantyo berharap sosialisasi ini dapat memberikan pengaruh pada pola makan terutama anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui yang cenderung kurang menyukai ikan menjadi gemar makan ikan.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Banjar H M Riza Dauly menambahkan dipilihnya Kecamatan Martapura Barat untuk sosialisasi Gemarikan karena Martapura Barat termasuk salah satu daerah kerawanan pangan, angka stunting yang masih ada dan cukup tinggi.

“Untuk itulah kita mencoba mensosialisasikan kegiatan ini agar Kabupaten Banjar menjadi Kabupaten yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS),” tandasnya.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT