Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Wabup Pimpin Study Tour Kebalangan, Guna Tingkatkan Pelayanan Publik Terkait…

Wabup Pimpin Study Tour Kebalangan, Guna Tingkatkan Pelayanan Publik Terkait Bansos Kematian dan Masyarakat Miskin,

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik terkait masyarakat miskin dan santunan bantuan sosial kematian dengan persyaratan mudah, pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan study tour ke dinas sosial Kabupaten Balangan, Selasa 08/06/21.

Kegiatan study tour tersebut di pimpim langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli didampingi oleh Asisten I bidang Perintahan dan kersa, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Bagian Kesra.

Adapun tujuan dari pelaksanaan study ture ini adalah dalam rangka melaksanakan kordinasi dan konsultasi terkait pelayanan publik tentang bantuan sosial masyarakat miskin dan bantuan santuanan kematian.

BACA JUGA :  Tekan Stunting di Desa, Kegiatan Posyando Terus Dipantau

Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, kami tak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan, atas kesediaannya menerima kami dan rombongan ke daerah ini.

IMG 20210608 WA0025
sambutan wakil Bupati Tanah Bumbu H Muhammad Rusli pada kegiatan studi tour terkait Bantuan Sosial Kematian dannmasyarakat Miskin Di kab Balangan

“Saya berharap melalui kunjungan kerja ini, disamping akan mempererat jalinan tali silaturrahmi diantara kita, juga akan mampu melahirkan ide-ide konstruktif dan saling tukar informasi, terkait Santunan atau Bantuan Sosial Kematian,” Kata M Rusli Wakil Bupati Tanbu.

BACA JUGA :  DLH Tanbu Persiapkan Adipura Lokal

Selain itu kedepanya, kami Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya Dinas Sosial dan SKPD terkaitnya lainnya, dapat memperingkas persyaratan dan memudahkan masyarakat kami, terutama kepada ahli waris yang merupakan anggota keluarga miskin, yang telah meninggal dunia, untuk mendapatkan santunan kematian.

Saya berharap dengan adanya bantuan tersebut, tentunya dapat meringankan beban keluarga almarhum yang ditinggalkan.

“Semoga kunjungan ini, dapat memiliki kesan yang positif, dan dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang,” Pungkasnya.

Baca Juga