PDAM Intan Banjar Tambah Jaringan Menuju Karang Anyar Bandar Udara

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar menggelar Ekspose Awal Pekerjaan Pengadaan dan Pemasangan Pipa dari Jalan Mentaos IPA II Pinus – Karang Anyar  (menuju Bandara Syamsuddin Noor), selasa (06/11/2018) pagi di Kantor PDAM Intan Banjar.

Pekerjaan pemasangan pipa PDAM ini akan dilaksanakan bertahap. Pertama sepanjang 6540 meter, dimulai dari Jalan Mentaos – Karang Anyar. Sedangkan tahap kedua berasal dari bantuan dari provinsi  atau penyertaan modal dua daerah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru. Prioritas pemasangan untuk masyarakat yang memerlukan air,

Dirut PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, tahap pertama ditargetkan rampung Maret 2019 mendatang, biaya diperkirakan sebesar Rp30 Miliar yang bersumber dari Preasi operasional PDAM, penyertaan modal Banjarbaru, dan Martapura.

BACA JUGA :  Sekda Banjar Sambut INKINDO Kalsel

“Pipa yang digunakan berukuran 505 mm, estimasi kalau sampai bandara akan mencakup sebanyak 40 ribu pelanggan. Dan sebelum mulai pengerjaan sudah melakukan sosialisasi di kelurahan dan masyarakat. Sambutannya luar biasa baik,” tegasnya.

Syaiful berharap, pengerjaan pemasangan pipa berjalan lancar dan tidak terkendala seperti cuaca. Dijelaskannya, saat ini pelanggan PDAM mencapai 86 ribu, gabungan dari Banjarbaru dan Martapura.

“Alhamdulillah melebihi target pada 2018 ini, dari RKP kita menargetkan sebanyak 83 ribu, ternyata realisasi melebihi itu.”ungkapnya.

BACA JUGA :  Ribuan KPM PKH Kalsel Mendapatkan Bantuan Sosial Beras

Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman  mengapresiasi dan menyambut positif penambahan instalasi sehingga masyarakat bisa mendapatkan air bersih. Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar sangat mendukung dan memberikan pujian untuk kinerja PDAM Intan Banjar yang aktif memperluas pelayanan air bersih.

“Saya yakin, PDAM Intan Banjar dipimpin oleh Bapak Syaiful Anwar terus maju. Jiwa kewiraswastaan yang dimiliki oleh beliau,” puji Guru Khalil.

Ia minta, PDAM Intan Banjar terus membangun PDAM yang sehat dan mempunyai komitmen berinovasi dalam meningkatkan pelayanan. Sehingga menjadi perusahaan yang mengacu pada profit serta mampu menambah aset bagi daerah.

Baca Juga