Hindari Ruang Barbuk Penuh, Kejari Banjar Rutin Bakar Barang Bukti

0 Shares

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar memusnahkan barang bukti, di halaman kantornya, Selasa (06/11/2018) siang.

Adapun yang dimusnahkan adalah 254 macam jenis obat keras daftar G, 78 macam obat tradisional, 25 jenis obat tradisonal tanpa izin edar, 315 obat keras daftar G. Seluruh barang dinyatakan telah inkrah atau berkekuatan hukum sehingga layak dimusnahkan.

“Kita hari ini memusnahkan barang bukti yang berkekuatan hukum tetap dari dua perkara yang telah inkrah, ”Ujar Kejari Kabupaten Banjar Muji Martopo.

Dikatakan Muji, pemusnahan barang bukti ini rutin dilakukan setiap bulan sekali, jika ada perkara yang telah memiliki hukum tetap. “Tujuannya pemusnahan barang bukti ini, satu sisi melakukan pelaksanaan putusan pengadilan negeri Martapura yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, selain itu juga untuk menghindari  penyimpangan, jangan sampai ada petugas kita melakukan penyimpangan, ”katanya.

Dikatakannya, selam tiga bulan ini, pihak kejari Kabupaten Banjar telah melakukan pemusnahan barang bukti selama tiga kali. agar tidak penuh ruangan barang buktijadi tidak menunggu 6 bulan sekali.

“Jika ada perkara putus langsung kita lakukan pemusnahan, jadi ruangan barang bukti tidak dipenuhi barang bukti, dan sekarang sudah kosong ruangannya, ”ujarnya.(sairi)

0 Shares

Terbaru

Pelaksanaan MTQ Nasional Ke-XVII Tingkat Kabupaten Mundur Satu Hari Dari Jadwal Ditetapkan

BATULICIN,Headline9.com - Ketua Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Nasional Ke- XVII Tingkat Kabupaten H.Syamsudin menyampaikan bahwa pagelaran MTQ Nasional tingkat Kabupaten akan diundur...

10 Orang Pekerja Masih Terperangkap Di Dalam Underground Tambang Manual.

BATULICIN,Headline9.com - sebanyak 10 orang masih terperangkap di terowongan tambang batubara manual yang di wilayah desa Mentawakan Mulia Kecamatan Mentewe, Minggu 24/01/21 sore. Longsor terjadi...

Walupun Terendam Air Setinggi Lutut, Tak Menyurutkan Semangat Jurnalis PJ13 Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir.

Banjar,Headline9.com - Meskipun terndam air setinggi lutut tidak menyurutkan semangat belasan jurnalis asal kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam komunitas PJ13, untuk menyalurkan bantuan...

Zairullah Azhar Hadiri Pembetukan Kepengurusan Lembaga Ade Ogi Tanbu

Headline9.com, BATULICIN - Bupati Terpilih H.M,Zairullah menghadiri rapat pengurus Lembaga Ade' Ogi Tanah Bumbu digedung juang pagatan 23/1.2921,tadi. Lembaga yang diketuai oleh H. Fawahisah...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: