Hindari Ruang Barbuk Penuh, Kejari Banjar Rutin Bakar Barang Bukti

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar memusnahkan barang bukti, di halaman kantornya, Selasa (06/11/2018) siang.

Adapun yang dimusnahkan adalah 254 macam jenis obat keras daftar G, 78 macam obat tradisional, 25 jenis obat tradisonal tanpa izin edar, 315 obat keras daftar G. Seluruh barang dinyatakan telah inkrah atau berkekuatan hukum sehingga layak dimusnahkan.

“Kita hari ini memusnahkan barang bukti yang berkekuatan hukum tetap dari dua perkara yang telah inkrah, ”Ujar Kejari Kabupaten Banjar Muji Martopo.

BACA JUGA :  Program Serasi Mentan RI Mendapat Dukungan dari Guru Khalil

Dikatakan Muji, pemusnahan barang bukti ini rutin dilakukan setiap bulan sekali, jika ada perkara yang telah memiliki hukum tetap. “Tujuannya pemusnahan barang bukti ini, satu sisi melakukan pelaksanaan putusan pengadilan negeri Martapura yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, selain itu juga untuk menghindari  penyimpangan, jangan sampai ada petugas kita melakukan penyimpangan, ”katanya.

BACA JUGA :  Syarif Lamar PDI Perjuangan untuk Posisi Wakil Bupati

Dikatakannya, selam tiga bulan ini, pihak kejari Kabupaten Banjar telah melakukan pemusnahan barang bukti selama tiga kali. agar tidak penuh ruangan barang buktijadi tidak menunggu 6 bulan sekali.

“Jika ada perkara putus langsung kita lakukan pemusnahan, jadi ruangan barang bukti tidak dipenuhi barang bukti, dan sekarang sudah kosong ruangannya, ”ujarnya.(sairi)

Baca Juga