Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Lomba Penyuluhan Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka

Lomba Penyuluhan Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 72 tahun 2022, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Nurgita Tiyas membuka resmi Lomba Penyuluhan Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Banjar, di Hotel Aston Banua and Convention Center Gambut, Rabu (13/7/2022) pagi.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara TP PKK Banjar dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) serta Dinsos P3AP2KB.

BACA JUGA :  Beramai-Ramai ke Komisi IV DPRD Banjar, Ini Permintaan Atlet Difabel Banjar yang Sempat Berlaga di Peparprov 2017

Nurgita Tiyas mengatakan tujuan lomba tersebut untuk meningkatkan pengetahuan serta kemampuan kader posyandu di bidang penyuluhan kesehatan.

Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan kader posyandu dalam berkomunikasi yang efektif baik secara verbal maupun non verbal.

Ia mengungkapkan, kedepan vaksin imunisasi untuk anak usia 9 – 12 tahun akan ditargetkan per kecamatan dan desa.

BACA JUGA :  Narkotika, Kasus Paling Menonjol Ditangani Kejaksaan Banjar

Sebanyak 60 peserta ambil bagian dalam lomba ini, masing-masing 20 peserta perwakilan kader posyandu se-Kabupaten Banjar, 20 Ketua TP PKK Kecamatan dan 20 Kader PKK Banjar Pokja IV.

Pada kegiatan ini telah dibagikan paket advokasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dari UNICEF untuk disosialisasikan oleh kader PKK dan posyandu kepada masyarakat.

Baca Juga