Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Lanal Kotabaru Gelar Vaksinasi Covid-19 Dikampung Bahari Pulau Burung.

Lanal Kotabaru Gelar Vaksinasi Covid-19 Dikampung Bahari Pulau Burung.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – TNI – AL turut mendukung Program Pemerintah untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, hal tersebut berdasarkan perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono SE., M.M., untuk mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia, Jum,at 02/07/21.

Atas dasar hal tersebut maka Pangkalan TNI -AL Kotabaru melaksanakan “Serbuan Vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim ” dengan sasaran yakni warga yang berada diwilayah pesisir salah satunya yakni di Pulau Burung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu yang juga merupakan Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lanal Kotabaru.

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto S.T. M.Han mengatakan kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai upaya TNI AL dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam Percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia khususnya masyarakat maritim.

BACA JUGA :  Gubernur Kalsel Buka Batfest 2022

” Adapun Sasaran Vaksin kali ini adalah warga Pulau Burung Kabupaten Tanah Bumbu, yang sekaligus merupakan Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lanal Kotabaru” Kata Danlanal Kotabaru.

Babinpotmar Lanal Kotabaru telah melaksanakan sosialisasi dengan warga masyarakat tentang program ini, dan alhamdulillah masyarakat menyambut dengan baik. pungkas Danlanal

Selain itu Danlanal Kotabaru juga menyiapkan tenaga kesehatan selain dari TNI AL juga dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dan Puskesmas Simpang Empat, sehingga pelayanan ke masyarakat diharapkan akan lebih baik dan optimal.

BACA JUGA :  Penyidik Polres Tanbu Jemput Bola Periksa Dua Saksi Kasus Dugaan Ilegal Mining Di Mangkal Api.

Ibnu Sina selaku kepala Desa Pulau Burung menyampaikan menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI AL yang mana warga Pulau Burung bisa difasiliasi untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 secara Gratis oleh TNI AL.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang gelar oleh TNI AL di pulau burung tentu sangat membantu warga untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara gratis, dan kami berharap TNI AL tetap melaksanakan pembinaan kepada warga desa Pulau Burung dalam hal Kesehatan, Kesejahteraan terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” Pungkas Kades Pulau Burung.

Baca Juga