NU Banjar Potong 10 Ekor Sapi

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar laksanakan pemotongan 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing dengan rincian 9 dari masyarakat umum dan 1 ekor sapi Limosin dari pengusaha H. Mansyur Sambung Makmur, di halaman PC NU Kabupaten Banjar, Rabu ( 21/07 ) pagi.

Ketua Tanfiziah PC NU Kabupaten Banjar Nuryadi mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin PC NU Kabupaten Banjar dan dikesempatan ini dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyumbangkan hewan kurbannya dan mempercayakan kepada PC NU Kabupaten Banjar dalam pelaksanaan kurban tersebut.

”Memang untuk tahun ini jumlah hewan yang dikurbankan tak sebanyak tahun lalu, kami memahami ini dikarenakan pada saat Pandemi seperti ini kondisi kemampuan masyarakat agak berkurang, namun dengan jumlah seperti ini sudah merupakan langkah baik dan sudah cukup bagus serta diharapkan kegiatan ini juga menjadikan keberkahan bagi kita bersama umat muslim” ucap Nuryadi.

Sementara itu Ketua Rais Syuriah PC NU Kabupaten Banjar KH. Muhammad Husin  menyambut baik pelaksanaan kegiatan ibadah kurban ini. Apalagi pada saat Pandemi seperti ini banyak masyarakat yang memerlukan bantuan dan sangat berarti bagi masyarakat.

”Saya berharap kegiatan dapat rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan jumlah hewan yang dikurbankan bertambah,” harap Muhammad.

Sebelum melaksanakan pemotongan hewan kurban tersebut, kegiatan di awali dengan Tasyakuran dan pembacaan doa oleh Ustadz Muhammad Idqon Khalilurrahman.

Selain dihadiri Ketua Rais Syuriah dan Ketua Tanfiziah PC NU Kabupaten Banjar, kegiatan ibadah kurban juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian sekaligus Wakil Tanfiziah PC NU Kabupaten Banjar H.M Aidil Basith serta seluruh pengurus PC NU dan Kader PC NU Kabupaten Banjar.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT