Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. NU Banjar Potong 10 Ekor Sapi

NU Banjar Potong 10 Ekor Sapi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar laksanakan pemotongan 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing dengan rincian 9 dari masyarakat umum dan 1 ekor sapi Limosin dari pengusaha H. Mansyur Sambung Makmur, di halaman PC NU Kabupaten Banjar, Rabu ( 21/07 ) pagi.

Ketua Tanfiziah PC NU Kabupaten Banjar Nuryadi mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin PC NU Kabupaten Banjar dan dikesempatan ini dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyumbangkan hewan kurbannya dan mempercayakan kepada PC NU Kabupaten Banjar dalam pelaksanaan kurban tersebut.

”Memang untuk tahun ini jumlah hewan yang dikurbankan tak sebanyak tahun lalu, kami memahami ini dikarenakan pada saat Pandemi seperti ini kondisi kemampuan masyarakat agak berkurang, namun dengan jumlah seperti ini sudah merupakan langkah baik dan sudah cukup bagus serta diharapkan kegiatan ini juga menjadikan keberkahan bagi kita bersama umat muslim” ucap Nuryadi.

BACA JUGA :  KONI Kabupaten Banjar Keluhkan Minimnya Anggran.

Sementara itu Ketua Rais Syuriah PC NU Kabupaten Banjar KH. Muhammad Husin  menyambut baik pelaksanaan kegiatan ibadah kurban ini. Apalagi pada saat Pandemi seperti ini banyak masyarakat yang memerlukan bantuan dan sangat berarti bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Perkuat Visi dan Misi Sejahtera Barokah, Guru Khalil Revisi RPJMD 2016-2021

”Saya berharap kegiatan dapat rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan jumlah hewan yang dikurbankan bertambah,” harap Muhammad.

Sebelum melaksanakan pemotongan hewan kurban tersebut, kegiatan di awali dengan Tasyakuran dan pembacaan doa oleh Ustadz Muhammad Idqon Khalilurrahman.

Selain dihadiri Ketua Rais Syuriah dan Ketua Tanfiziah PC NU Kabupaten Banjar, kegiatan ibadah kurban juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian sekaligus Wakil Tanfiziah PC NU Kabupaten Banjar H.M Aidil Basith serta seluruh pengurus PC NU dan Kader PC NU Kabupaten Banjar.

Baca Juga