Home ยป Idul Adha, Aditya Imbau Jalankan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Idul Adha, Aditya Imbau Jalankan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

headline9.com, BANJARBARU – Masih pandemi Covid-19, Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, melaksanakan Salat Idul Adha 1442 H di Rumah Dinas Wali Kota Banjarbaru secara terbatas, yang menjadi imam dan khatib Ustadz H Muhammad Anwar, Selasa (20/7/2021).

Usai Salat Idul Adha, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan sesuai pengumuman dari Presiden RI dan Ketua Satgas Covid-19 untuk tetap jalankan protokol kesehatan. Saat ini Kota Banjarbaru berada di level 3 dalam penyebaran covid 19.

Berdasarkan barometer dan indikator yang ada, apabila ada kenaikan sekitar 20-30 persen lagi Kota banjarbaru akan berada di level 4 penyebaran covid 19. Beberapa daerah ada pemberlakuan PPKM darurat, pada level 4 ini adalah daerah yang harus memberlakuan PPKM darurat.

Agar tidak sampai berada level 4 penyebaran Covid-19, Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, menghimbau dan juga meminta kepada seluruh masyarakat Banjarbaru agar mari bersama-sama untuk menjalankan Protokol Kesehatan 5M secara ketat.

“Bersama-sama menjaga keselamatan, menjaga kesehatan bagi diri kita sendiri, bagi keluarga kita, dan bagi lingkungan sekitar kita, tentunya dengan taat Prokes dan kita akan selalu sehat wal afiat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah, menyembelih tiga ekor sapi yang ada Balai Kota Banjarbaru di saksikan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin.

“Tahun ini Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan qurban sebanyak 25 sapi, 3 sapi di Balai Kota 15 sapi yang disebar ke kelurahan dan 7 ekor sapi di SKPD Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Baca Juga