Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Banjar Dorong Peningkatan Kualitas Keluarga

Banjar Dorong Peningkatan Kualitas Keluarga

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra membuka Rakor Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah Kabupaten Banjar, di laksanakan di Aula Kantor  Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Banjar, Selasa (6/7/2021) pagi.

Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Di 13 Kabupaten/Kota Tahun 2021 juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Kalsel Husnul Hatimah, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar Hj.Hamidah dan peserta rakor.

H.Masruri yang membacakan sambutan Bupati Banjar mengatakan,  ada 4 komponen yang mengatur peningkatan kualitas keluarga yaitu pertama mencegah perkawinan anak usia dini, kedua pemberian hak anak dalam air susu eksklusif,ketiga penyediaan fasilitas kesehatan ibu hamil dan keempat ketahanan keluarga,yang mana ketahanan dan kesejahteraan merupakan peningkatan kualitas keluarga.

BACA JUGA :  Kabupaten Banjar Siapkan Dana Rp21 M Untuk Penanganan Corona

“Dengan berbagai program yang direncanakan,mampu meningkatkan kualitas keluarga daerah secara mandiri dari berbagai aspek mulai pangan,pendidikan,kesehatan,bahkan peningkatan ekonomi kreatif sehingga akan meningkatkan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan khususnya di Kabupaten Banjar”ujarnya.

“Tim yang terkait dalam hal tersebut antara lain dari Dinas Ketahanan Pangan,Dinas Pendidikan,Dinas Kesehatan dan dinas-dinas di lingkup perekonomian,lanjutnya.

BACA JUGA :  Dinsos P3AP2KB Laksanakan Pembinaan Tagana

H.Masruri berharap dengan adanya Rakor ini dapat meningkatkan kualitas keluarga dengan menumbuhkan rasa aman,tentram,dengan tujuan akhirnya dengan mewujudkan kesejahteraan lahir dan kebahagiaan batin.

“Agar seluruh peserta Rakor mengikuti dan menyimak pada Rakor ini sehingga pelaksanaan program kualitas keluarga daerah dapat berjalan lebih efektif dan lebih baik lagi dan apa yang menjadi catatan dalam Rakor ini bisa ditindak lanjuti oleh semua dinas SKPD terkait supaya berkontribusi meningkatkan kualitas keluarga di Kabupaten Banjar”harapnya.

Baca Juga