Lumayan, Jalan Karang Intan – Sungai Alang Lebih Singkat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit
Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Banjar HM Hilman melihat proses pembangunan jembatan Karang Intan ke Sungai Alang

HEADLINE9, MARTAPURA – Berkat proyek pembangunan jalan dan jembatan, masyarakat petani, pemilik kebun, dan pengusaha ternak semakin mudah mendistribusikan hasil usaha mereka ke pusat kota terutama Martapura, Banjarbaru, dan Banjarmasin. Terutama masyarakat yang tinggal di Kecamatan Karang Intan, dan desa terjauh di balik bukit dan pegunungan.

Salah satu imbas program infrastruktur yang sangat membantu hilir mudik masyarakat membawa beragam hasil usahanya adalah ruas jalan Karang Intan memotong ke Sungai Alang, Kecamatan Karang Intan. Di sini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar melebarkan jalan kurang lebih 4 meter sejauh 2,55 km serta membangun jembatan. Total anggaran sekitar Rp2,3 miliar, diprediksi selesai  1 November 2018.

BACA JUGA :  Disdik Kembali Bagikan 10 Ribu Kartu Perdata Untuk Pendidikan

“Lumayan buat kami memangkas jalan ke Sungai Alang dari Karang Intan atau sebaliknya, di sini banyak masyarakat pemilik lahan budi daya ikan dan setiap saat selalu di bawa ke pusat kota,” kata Aman, warga Sungai Alang.

BACA JUGA :  Guru Khalil Terima Penghargaan Lagi

Sedangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Banjar HM Hilman menegaskan, kegiatan proyek di Kecamatan Karang Intan sebenarkan adalaha peningkatan pelayanan bidang infrastruktur yang di gagas oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Wakil Bupati H Saidi Mansyur. Proyek pembangunan membuka isolasi di kecamatan dengan geografis sulit seperti pegunungan memang memerlukan dana besar sedangkan anggaran daerah cukup minim. Sehingga seluruh permintaan dikerjakan bertahap sesuai kemampuan dan skala prioritas.(MAS/HL9-02)

Baca Juga